HUT XV, Rohidin Harapkan Kaur Terus Berkembang

Published by kominfo news on

Bengkuluprov  – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kaur ke XV dengan mengambil tema Pembangunan Sukses, Kaur Maju Menuju Masyarakat Sejahtera berlangsung khidmat.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan Kaur merupakan Kabupaten yang terletak pada perbatasan Bengkulu – Lampung, hal ini menjadikan Kaur sebagai pintu gerbang bagian selatan Provinsi Bengkulu.

“Kaur ini gerbangnya Bengkulu, progres pembangunan daerah ini sudah mulai beranjak maju seiring bertambahnya usia,” ujar Plt Gubernur di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Kaur, Rabu(23/5)

Selanjutnya, Rohidin mengingatkan dalam proses pembangunan infrastruktur harus dilakukan secara terfokus, sehingga proyek yang dirancang dan dibangun tidak setengah jadi.

“Infrastruktur daerah perlu dirancang secara baik, agar pembangunan merata. Sehingga masyarakat dapat merasakannya setiap tahun,” papar Plt Gubernur

Terakhir, Rohidin mengingatkan bahwa Bengkulu ini ibarat rumah, yang terdiri dari Kamar yaitu Kabupaten-kabupaten. Oleh sebab itu, harus saling bersinergi membangun daerah, agar investasi masuk sehingga daerah tersebut tambah berkembang.

“Tata dengan baik setiap kamar (kabupaten) agar terlihat menarik dan bagus, dan kemnudian menarik investor,” pungkas Rohidin

Sejalan dengan itu, Bupati Kaur Gusril Fauzi mengatakan Kaur terus membangun beberapa sektor seperti infrastruktur jalan, pelabuhan, air bersih, rumah sakit, perikanan tangkap, usaha kecil menengah (UKM), dan pendidikan. Kita akan berupaya, sebagai daerah pemekaran yang berkembang, sehingga meningkatkan APBD dan nilai jual daerah.

“Kaur terus melakukan pembangunan sarana dan prasarana khususnya bagi masyarakat. Semoga kedepan dapat lebih berkembang mengikuti kabupaten lainnya,” cetus Gusril. (Dimas-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =