Idul Adha 1439 H, Momentum Kuatkan Semangat Berkorban dan Kepedulian

Published by TD on

Bengkulu– Pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, pemerintah Provinsi Bengkulu meminta momentum ini dapat membangkitkan semangat berkorban, dan semangat mengabdi untuk masyarakat.

“Jadi, gunakan momentum ini untuk semangat berkorban, pengabdian, dan etos kerja yang lebih baik, karena Bengkulu membutuhkan semua itu,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Open House di Gedung Daerah, usai melaksanakan Shalat Id di Masjid Jamik Bengkulu, Rabu (22/08).

Hal senada juga disampaikan Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti. Menurutnya, selain semangat berkorban dan pengabdian, hal terpenting adalah masyarakat Indonesia khususnya di Bumi Rafflesia ini semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sehingga semakin mempererat persatuan, kebersamaan serta kepedulian sesama umat Islam.

“Dengan penyerahan hewan qurban ini semoga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Bengkulu khususnya yang menerima. Qurban ini bukan hanya sekedar bantuan semata, tapi inilah bentuk hadirnya pemerintah di tengah masyarakat,” jelas Nopian Andusti usai menyerahkan hewan qurban Presiden RI Joko Widodo di Masjid Baitul Izzah Bengkulu.

Pada Idul Adha tahun ini, Pemprov Bengkulu kembali menyerahkan beberapa hewan qurban, seperti kepada Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah dan Masjid Jamik Bengkulu.

Data Kanwil Kemenag Bengkulu, pemotongan hewan qurban yang tersebar Se-Provinsi Bengkulu sebanyak 6.772 ekor, yang terdiri kerbau 151 ekor dan sapi sejumlah 3.603 ekor satu ekor diantaranya bersumber dari Presiden RI.

(Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)

 


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 3 =