Ikatan Pewaris Pendiri Provinsi Bengkulu Temui Plt Gubernur

Published by kominfo news on

Kominfonews (30/9). Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima Audensi Ikatan Pewaris Pendiri Provinsi Bengkulu (IP3B) di Balai Raya Semarak, (29/9). Kunjungan IP3B ini membawa 3 program pokok yakni program jangka panjang, menengah dan pendek .

Tiga tersebut diantaranya mengembangkan Tambang Emas Lebong Tandai, dan memodernisasi nelayan Bengkulu sebab dengan panjang pantainya Bengkulu sangat berpotensi untuk perikanan tangkap.

“Dulu visi kami itu cuma 2 seandainya nanti kami tidak bertemu Bengkulu menjadi provinsi anak – anak kami, cucu kami, dapat ikut serta. Sedangkan yang ke dua adalah kita harapkan Provinsi Bengkulu ini setara dengan provinsi – provinsi tetangga kita,” jelas Ketua Umum IP3B Muhibah Gani.

Disampaikan Muhibah Gani bahwa lahirnya organisasi IP3B ini karena wujud kepedulian serta keperihatinan para pendiri dan pewaris lahirnya Provinsi Bengkulu terhadap Provinsi Bengkulu. Ia mengungkapkan di usianya kini ingin memberikan kontribusi yang bermanfaat terhadap Bengkulu.

“Saya tidak menyangka begitu saya panggil datang semua, peduli betul dengan Bengkulu ini, nangis saya, saya undang ke rumah, saya bikin organisasi ini,” ungkap Muhibah Gani yang juga merupakan Psikolog dan salah satu pendiri Provinsi Bengkulu ini.

Terkait saran jangka panjang, jangka menengah maupun jangka pendek yang disampaikan Ketua IP3B Muhibah Gani, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan bahwa ia bersama asisten akan membahas bersama dengan Bupati/Walikota karena menurutnya membangun Bengkulu tidak bisa hanya Gubernurnya sendiri.

“Insya Allah saya akan berusaha sekuat kemampuan saya untuk menjaga nama baik Bengkulu ini,” tegas Plt Gubernur Rohidin Mersyah.

Ditambahkan Plt. Gubernur Rohidin Mersyah bahwa penuh perjungan dan tidak mudah untuk mendirikan Bengkulu ini. Maka ia berkomitmen dan mengajak birokrasi menjaga tanggung jawab unuk terus membangun Bengkulu apapun bentuk kontribusinya.

“Sampai akhir tahun ini, sampai bulan Desember saya ingin membangun kondisi yang kondusif di Bengkulu, sehingga di 2018 ada beberapa paket kebijakan baik pembangunan ekonomi, infrastruktur maupun penguatan – penguatan budaya yang coba akan saya rancang betul untuk membangun Bengkulu,” ungkap Rohidin Mersyah.

Pada kesempatan ini tampak hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi Bakar, Kadis Sosial Prov. Bengkulu Iskandar ZO, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Bengkulu Rehal Ikmal serta Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemda Prov. Bengkulu Hamka Sabri. (Morecka – Media Center Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 6 =