IKM Bengkulu Diminta Berkontribusi Di Sektor Ekonomi-Sosial

Published by kominfo news on

 

 

Bengkuluprov-Organisasi Kemasyarakat (Ormas) yang mewakili asal daerahnya di Bumi Rafflesia seperti Induk Keluarga Minangkabau (IKM) Bengkulu, menjadi salah satu wadah masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah. Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta, tidak hanya mendukung pembangunan, eksistensi atas keberadaan suatu Ormas di Bengkulu juga bisa mendorong sektor lain, salah satunya pergerakan perekonomian.

“Khusus Keluarga besar Induk Keluarga Minangkabau, komunitas ini di Bengkulu kan sangat besar jumlahnya. Kemudian perannya terutama disektor ekonomi perdagangan, saya kira tidak diragukan lagi. Jelas hal ini tentunya tidak hanya bermanfaat bagi komunitas, namun juga bagi masyarakat bengkulu secara keseluruhan, terutama untuk kegiatan sosial kemasyarakatan,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai hadir dan mengukuhkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IKM Bengkulu Periode 2018-2023, di Ruang Pertemuan Rumdin Wakil Gubernur Bengkulu, Sabtu (10/03).

Lanjut Rohidin Mersyah yang juga merupakan Dewan Pembina IKM Bengkulu, untuk memunculkan gaung dari sebuah Ormas, menurutnya juga perlu dilakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat berkolaborasi dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) teknis terkait, sehingga lebih terlihat keberadaannya tanpa menghilangkan esensi Ormas tersebut.

“Hal ini agar masyarakat tau bahwa keberadaan Ormas itu didengar dan dirasakan masyarakat Bengkulu. Kalau ada kegiatan koordinasikan dengan saya, kemudian kita fasilitasi untuk bekerjasama denga OPD terkait, seperti sunatan massal dengan Dinas Kesehatan,” pungkasnya.

Ketua DPW IKM Bengkulu Joni Ardi mengatakan, pada intinya dengan keberadaan dan eksistensi Ormas ini, pihaknya siap mendukung pembangunan di Provinsi Bengkulu, sebagai bagian dari masyarakat Bengkulu.

“Kami IKM Bengkulu siap mendukung pembangunan Provinsi Bengkulu. Terhadap usulan dari Bapak Plt Gubernur, itu akan kami laksanakan sehingga keberadaan IKM benar-benar dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Sementara  itu, selain pengukuhan, dalam kesempatan ini DPW IKM Bengkulu juga menggelar Musyawarah Kerja (Musker) 2018. Menurut pihak IKM Bengkulu, kegiatan ini dilaksanakan untuk menentukan kebijakan Ormas IKM Bengkulu 5 tahun kedepan dalam mendukung pembangunan Bengkulu. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − eight =