Ini Cara Membentuk Karakter dan Sikap Anak Menurut Bunda Paud Provinsi Bengkulu

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Membentuk karakter dan sikap anak perlu ditanamkan sejak usia dini, dimulai secara berjenjang mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal ini ditegaskan Bunda Paud Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin Mersyah, dalam acara HUT Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) ke XIV Tahun 2019, di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, Minggu(31/8).
“Teruslah bina anak dengan penuh kasih sayang, berikan rangsangan pendidikan untuk membantu tumbuh kembang jasmani rohani anak agar siap memasuki pendidikan  selanjutnya,” terang Derta.
Peran guru PAUD sebagai pendidik, bukanlah pekerjaan yang mudah. Mengasuh, merawat, dan memberikan stimulan yang tepat kepada anak adalah pekerjaan yang berat. Begitupun dengan orang tua, anak-anak pada jenjang PAUD masih memerlukan pendampingan terutama dari seorang ibu. 
“Pendidik PAUD tugas berat, namun saya yakin para pendidik disini mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan benar demi menghasilkan anak-anak yang cerdas, aktif, dan tangguh. Disamping itu, peran ibu dalam mendampingi aktivitas anak di sekolah sangat penting, agar saling selaras dan berkesinambungan pada setiap program yang dicanangkan di sekolah PAUD,” jelas Derta yang juga istri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah 
Terakhir, Derta mengajak semua komponen masyarakat dapat saling bekerjasama membangun PAUD, sebab menurutnya PAUD bukab sekedar pendidikan anak usia dini, melainkan juga sebagai upaya membentuk sumber daya manusia (SDM) berkualitas 20 tahun mendatang sehingga mampu bersaing di era revolusi industri 4.0.
“Peran PAUD sangat nyata kedepan, dalam menyiapkan SDM berkualitas, cerdas, tangguh, dan memiliki kompetensi sehingga mampu bersaing pada era teknologi yang sedang berkembang. Ayo dukung PAUD, agar apa yang kita cita-citakan bersama kedepan dapat terwujud ditangan anak-anak tangguh dan cerdas,” pungkasnya
Sementara itu, Ketua HIMPAUDI Yuni Herlina menyampaikan HIMPAUDI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidik dalam menciptakan generasi hebat di masa mendatang. Pada hari jadi ini, HIMPAUDI mengangkat tema “Gemar makan ikan dan cinta laut untuk mencegah stunting dan membangun NKRI”, mengajak anak untuk gemar makan ikan sebab ikan memiliki gizi yang tinggi dan sangat bagus bagi tumbuh kembang anak. 
“Mari bersama kita gerakkan anak dan keluarga gemar makan ikan, dalam ikan terkandung gizi baik bagi anak dan Indonesia juga negara yang kaya akan ikan. Semua ini kita upayakan untuk mewujudkan generasi anak yang sehat, cerdas dan ceria dimasa mendatang,” pungkasnya.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × four =