IPHI Harus Menjadi Representasi Semua Ormas Islam

Dipublikasikan oleh TD pada

Bengkulu – Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik kepengurusan pengurus wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bengkulu masa bakti 2017–2022, Senin (29/1) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Pada sambutannya Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta agar IPHI harus bisa dan mampu berkolaborasi dengan ormas–ormas keagamaan berbasis Islam. Indonesia sendiri memiliki banyak organisasi kemasyarakatan berbasis Islam seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama serta organisasi lainnya.

“Harus betul–betul IPHI ini mampu mewadahi semua, menjadi representasi semua ormas–ormas yang ada sehingga menjadi wadah bersama lintas Ormas dan memberikan warna kepada semuanya,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Selain itu Plt. Gubernur Rohidin Mersyah juga mengharapkan IPHI dapat terus menjaga nilai–nilai Haji agar terus melekat didalam diri masing–masing, sekaligus berdampak bagi kebajikan dan kemaslahatan, di lingkup keluarga, tempat tinggal dan masyarakat.

Sehingga nilai Haji akan memberikan dampak yang besar kepada tegaknya NKRI dan optimalnya kegiatan pembangunan.

“Saya berharap betul ada kolaborasi yang produktif dari IPHI Bengkulu yang nanti dibina dan dibimbing oleh IPHI Pusat agar betul – betul memberikan dukungan yang positif, produktif terhadap kinerja pemerintah baik dalam bentuk saran, nasihat termasuk kritik yang produktif,” harap Plt. Gubernur Rohidin Mersyah.

Ketua Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga IPHI Pusat Hj. Ciek Julianti Hisyam juga menambahkan bahwa perilaku hedonistik belakangan menimbulkan perilaku menyimpang seperti penyalahgunaan Narkoba, tindakan kriminal dan kekerasan dalam rumah tangga, termasuk memecah belah persatuan bangsa merupakan tantangan yang harus mampu dihadapai secara bersama.

Untuk itu Ia mengajak semua elemen untuk bergandengan tangan dan bahu – membahu untuk memperkuat dan memberdayakan organisasi IPHI serta menjadi wadah perjuangan Haji dan umat Islam dari berbagai latar belakang sosial.

“Insya Alllah kita akan mempu mengahadapi seberapa besarpun dan beratnya tantangan kedepannya,” jelas Hj. Ciek Julianti Hisyam.

Ketua Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Bengkulu yang baru saja dilantik, yang juga merupakan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar mengaku siap untuk mengemban tanggung jawab sebagai pengurus IPHI Provinsi Bengkulu.

“Kita siap bekerja keras, berkerja cerdas dan bekerja ikhlas, semua beban bisa diselesaikan dengan sebaik–baiknya,” terang Bustasar.

Ia pun berharap mendapatkan bimbingan serta arahan baik dari Plt. Gubernur maupun sesepuh IPHI serta tokoh masyarakat dan tokoh Agama yang ada di Provinsi Bengkulu untuk melaksanakan amanat yang ada pada IPHI Provinsi Bengkulu.

Tampak hadir dalam pelantikan ini Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Asisten I, II dan III Setda Provinsi Bengkulu, Mantan Wakil Gubernur Periode 2005–2015, Syamlan, serta Kepala OPD Provinsi Bengkulu. (Morecka–Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + one =