Jaga Bengkulu Tetap Aman, Gubernur Rohidin Minta Bupati Perketat Perbatasan

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Agar penyebaran Virus Covid-19 dapat ditekan dan menghindari masuknya virus tersebut ke Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta Bupati/Walikota khusunya kepada Bupati Mukomuko, Bupati Kaur, Bupati Bengkulu Selatan, Bupati Rejang Lebong dan Bupati Kepahiang, agar dapat memastikan pengamanan pintu masuk yang berbatasan dengan Bengkulu.
“Artinya jika ke Rejang Lebong itu dari Lubuk Linggau, kemudian kalau Kabupaten Mukomuko itu dari Padang, Kabupaten Kaur dari Lampung, Bengkulu Selatan dari Pagar Alam, kemudian Empat Lawang ke Kepahiang,” minta Gubernur Rohidin.
Perlu dibuat pos – pos siaga pemantauan yang guna menyaring masyarakat yang akan masuk ke Bengkulu bebas dari Covid-19, di samping terintegrasi dengan pos kesehatan.
“Tolong pastikan di Pintu Masuk itu dilakukan penjagaan 1 x 24 Jam melalui Satpol PP, kemudian dengan Dinas Perhubungan yang juga melibatkan Aparat Kesehatan,” tambah Gubernur.
Dengan adanya pengamanan ini diharapkan dapat memperkecil penyebaran Covid-19/Corona dan menjaga Provinsi Bengkulu bebas dari Corona.
“Ini untuk memastikan bahwa tidak ada orang luar yang terinfeksi untuk masuk ke Bengkulu ini juga penting, mulai kita berlakukan hari ini,” tutup Gubernur Rohidin. (MC diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =