Jelang Lebaran, BKOW Provinsi Gelar Pasar Murah dan Bakti Sosial

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Jelang Lebaran Idul Fitri 1439/ 2018 Masehi, ditengah mulai melonjaknya sebagian besar harga sembako, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bengkulu sebagai organisasi wanita yang bersifat independen menggelar bazar pasar murah dan bakti sosial di Sekretariat BKOW Provinsi Bengkulu, di jalan Khadijah, Kelurahan Kebun Ros, Kota Bengkulu, Selasa (05/06).

Ketua Dewan Pembina BKOW Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin menyambut baik pelaksanaan bazar pasar murah dan bakti sosial ini. Menurutnya, kegiatan seperti inilah yang seharusnya lebih diperbanyak oleh organisasi-organisasi masyarakat atau organisasi wanita, terlebih menjelang idul fitri yang selalu berujung pada tidak stabilnya harga kebutuhan pokok.

“Saya sangat mengapresiasi sekali, ini salah satu bentuk kepedulian BKOW Provinsi Bengkulu di tengah-tengah masyarakat. Apalagi kita tahu kalau menghadapi idul fitri harga-harga naik, karena kebutuhan masyarakat meningkat. Jadi sangat tepat dilaksanakan bazar pasar murah ini,” ungkap Derta Wahyulin Rohidin yang juga menjabat sebagai Plt Ketua PKK Provinsi Bengkulu.

Lanjut Derta Wahyulin Rohidin, selain pasar murah bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Bengkulu, juga dilaksanakannya bakti sosial berupa santunan kesehatan atas kerjasama dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Bengkulu, jelas kegiatan ini sangat tepat dilakukan BKOW.

“Nah ini juga sangat tepat dilaksanakannya santunan kesehatan kepada warga kurang mampu atau duafa yang sakit. Saya berharap hal seperti ini juga diikuti oleh pihak-pihak lainnya, karena kita hidup di dunia ini hanya sementara, jadi perbanyaklah amal ibadah,” pungkasnya.

Ketua Umum BKOW Provinsi Bengkulu, Asmeri Yosita Nopian mengatakan, kegiatan ini pertama kalinya diadakan BKOW. Bertujuan menunjukkan potensi wanita terutama kaum ibu dalam bidang ekonomi kreatif.

“Tujuan kita menggelar bazar ini, kita ingin membantu masyarakat sekitar. Dengan menjual sembilan bahan pokok (sembako) dengan harga murah. Mengingat mendekati lebaran kan harga dipasaran cendrung naik,” terang Asmeri Yosita Nopian.

Sementara itu, bazar yang digelar hanya satu hari tersebut ditujukan secara khusus bagi warga Kelurahan Kebun Ros, karena lokasi Sekretariat BKOW juga berada di kawasan tersebut. BKOW berharap dapat menjadi keluarga bagi masyarakat sekitar dan dapat memecahkan masalah bersama.\

Kedepan, BKOW berencana menggelar bazar dan santunan kepada warga kurang mampu lebih besar dan berupaya maksimal membantu masyarakat, khususnya kebutuhan dapur ibu rumah tangga. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 9 =