Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Normal

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan operasi pasar guna meninjau harga dan stok kebutuhan pokok di pasar tradisional percontohan Panorama Kota Bengkulu.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan harga bahan pokok tidak terlalu melonjak, masih cenderung normal seperti hari biasa. Namun, melalui Disperindag operasi pasar murah akan terus dilanjutkan, untuk menjaga stabilitas harga.

“Harga kebutuhan pokok masih tergolong normal, seperti hari biasa. Pasar Murah akan terus dilakukan agar stabilitas harga terpantau,” ujar Plt Gubernur Bengkulu seusai memantau kebutuhan pokok menjelang hari raya idul fitri di pasar tradisional percontohan Panorama Kota Bengkulu, Senin (4/6).

Ia menyoroti, masih banyak pedagang yang berjualan disepanjang jalan salak dan kedondong, menurutnya hal tersebut membuat macet kendaraan yang melintas, disamping itu juga memunculkan polemik bagi pedagang yang berjualan di kios (dalam) karena pedagang mengeluh sepi pembeli.

“Keluhan pedagang akan dibicarakan, nanti akan ditemukan solusi terbaik supaya setiap pihak tidak dirugikan,” cetus Rohidin

Salah satu pedagang, Musdalifah mengungkapkan Harga kebutuhan pokok terbilang normal, tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Namun, menurutnya Pasar Tradisional yang dibangun Pemerintah dengan dana APBD dan APBN ini tampak semrawut dan sepi pengunjung, hal ini disebabkan karena makin ramainya pedagang yang membuka lapak jualan di badan jalan.

“Harga kebutuhan tidak naik pak, namun hanya sepi pengunjung bagi kami pedagang kios didalam. Mohon dengan sangat kepada Bapak Plt, agar kembali menata dan menertibkan para pedagang yang berjualan diluar (jalanan), agar pengunjung dapat masuk kedalam,” pungkas Musdalifah

Pada kesempatan ini, Plt Gubernur turut didampingi Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Coky Manurung, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Endang Kurnia, perwakilan Bulog, Perindag, dan Satpol PP. (Dimas-Media Center Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − three =