Jelang Ramadhan, Gubernur Harap Masyarakat “Satu Komando” Patuhi Imbauan Pemerintah

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar satu komando jalankan imbauan dan aturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.
Ia meminta agar masyarakat jangan lagi membuat aturan-aturan sendiri di luar dari ketentuan yang sudah dikeluarkan pemerintah.
“Jadi jangan lagi buat aturan di sini begini di sana begitu. Ikuti saja dulu, tak mungkin pemerintah itu mau menyengsarakan masyarakatnya,” terang Gubernur Rohidin di hadapan masyarakat penerima bantuan pangan berupa beras di Bengkulu Selatan, 21/04.
Rohidin mencontohkan Masjidil Haram seperti Masjid Nabawi yang sudah tutup dari beberapa bulan lalu. Bahkan tidak ada aktivitas di sana. Ini bentuk keseriusan menangani Covid-19 ini agar tidak menyebar.
“Maka hati-hati, ikuti betul peraturan pemerintah, jangan main-main,” tegas Rohidin.
Kami berani mengatakan, tambah Rohidin, jangan dulu ke masjid. Itu aturan pemerintah. Itu ada dalil agamanya. Kita minta pendapat dengan MUI dan para ulama. Sehingga kemudian keluarlah kesimpulan seperti itu. 
“Saya berharap betul bulan puasa ini nanti semuanya disiplin kembali ke rumah masing-masing, membatasi aktivitas. Insyaallah, habis lebaran lewat Covi-19 sudah tidak ada lagi,” tutup Rohidin. (MC diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − seven =