Jum’at Bersih, Diskominfotik Provinsi Imbau Semua Pihak Jaga Kebersihan Objek Wisata

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Sektor pariwisata Provinsi Bengkulu sejak 3 tahun terakhir jelas mengalami optimalisasi sangat signifikan, baik dari sisi penguatan fasilitas dan sarana prasarana, hingga pada sisi promosinya. Hal ini tidak lain berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarat Bengkulu dan komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Pemda Kabupaten/Kota, serius mengembangkan potensi wisata yang tersebar di seluruh penjuru Bengkulu.
Menindaklanjuti pengembangan dan penguatan sektor pariwisata ini, menurut Kadis Komnfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan, tidak hanya sebatas promosi dan fasilitas pendukung saja, namun bagaimana upaya menjaga fasilitas yang ada terutama kebersihannya.
“Inilah titik awal kita membangun image dalam menjaga kebersihan dari semua destinasi, supaya tempat itu menjadi lebih enak dikunjungi seluruh masyarakat, tentunya melalui program Jum’at Bersih ini kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan dari semua destinasi,” terang Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan usai turun “bersih pantai” di kawasan Pasir Putih Pantai Panjang Kota Bengkulu, Jum’at (10/01).
Tidak hanya itu, Jaduliwan juga mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bengkulu dan juga di 10 Pemda Kabupaten/Kota untuk rutin secara bersama-sama melaksanakan aksi bersih-bersih destinasi wisata ini.
“Ini tentunya awal bagaimana kita menjaga destinasi wisata kita khususnya yang memiliki fasilitas baru seperti di kawasan pasir putih pantai panjang ini. Kami berharap kawan-kawan OPD lain pada titik-titik yang lain, dapat juga melakukan hal seperti ini,” imbuhnya.
Lanjut Kadis Kominfotik mengurangi dampak sampah plastik khususnya di objek-objek wisata, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membawa wadah/ botol air minum sendiri saat bertamasya.
“Sengaja pada hari ini kami seluruh karyawan-karyawati Diskominfotik tidak membawa minuman kemasan untuk kerja bakti pagi ini, hal ini supaya sampah plastik dapat berkurang,” pungkasnya.
Salah seorang juru parkir kawasan Pasir Putih Pantai Panjang Bengkulu Erlan Gusnadi mengaku menyambut baik atas apa yang diprogramkan Pemprov Bengkului ini. Menurutnya dengan dioptimalkannya fasilitas objek wisata ditambah dengan gerakan bersih-bersih ini, jelas memberikan peluang terciptanya lapangan kerja baru.
“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur, karena adanya taman ini banyak menambah tenaga kerja di sini, masyarakat sekitar sangat terbantu,” ungkapnya. (Rian-Fredy, Media Center Pemprov Bengkulu).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × five =