Kadinkes Laporkan Kondisi Pasien Positif Covid-19 Bengkulu Terus Stabil

Published by kominfo news on

Kondisi pasien positif covid-19 HN yang masih menjalani proses perawatan di RSUD M Yunus terus menunjukkan perkembangan, Kepala Dinas Kesehatan Herwan Antoni mengungkapkan kondisi HN sudah stabil dan membaik.

“Kondisi terakhir HN, stabil dan membaik. Diperkirakan beberapa hari kedepan, sudah bisa kembali normal. Mari kita doakan bersama,” ujar Herwan.

Lebih lanjut, begitu pun kondisi dua orang positif yang saat ini isolasi mandiri di rumah. Kondisinya baik dan masih dalam tahap pengawasan. Pemeriksaan darah lengkap dan hasil rontgen dari RSUD M. Yunus hasilnya bagus. Keduanya, juga terus dipantau oleh tim kesehatan.

“Kemudian, kondisi dua positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri kondisinya juga semakin baik dan masih tahap pengawasan oleh dinas kesehatan kota Bengkulu berkoordinasi dengan dinas kesehatan provinsi Bengkulu. Selain diawasi, keduanya juga rutin diberi obat dan vitamin sesuai aturan. Jadi masyarakat tidak perlu panik, semuanya sudah dilakukan penanganan terbaik dan sesuai SOP (Protokol Covid-19),” terang Herwan.

Selain itu, hari ini ada penambahan 1 PDP dari kota Bengkulu, yang bersangkutan telah dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Namun menurut Herwan, meski hasilnya reaktif belum tentu hasil laboratorium swabnya konfirmasi (positif).

“Rapid test tujuannya untuk mengetahui imunitas seseorang, bila reaktif tentunya ada gangguan. Gangguan tersebut, belum tentu akibat Covid-19. Untuk memastikannya, kita lakukan Swab dan inshaallah tiga hingga empat hari kedepan hasilnya akan keluar,” jelas Herwan.

Herwan menambahkan, riwayat perjalanan 1 PDP usai melakukan perjalanan dari Jakarta pada 3 April, kemudian yang bersangkutan mengeluh demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, sakit kepala, lemah, nyeri otot, mual muntah, diare, dan hilang penciuman. Kemarin, tim sudah menjemput dan yang bersangkutan langsung dibawa ke RSUD M. Yunus.

“PDP kemarin usai perjalanan dari Jakarta, menurut KK pasien ini berasal dari Bengkulu Utara. Pasien ini berprofesi sebagai tenaga kesehatan, dan sudah paham bagaimana protokol kesehatan Covid-19. Timbulnya beberapa gejala, oleh sebab itu yang bersangkutan langsung dibawa untuk menjalani perawatan,” jelas Herwan.

Pertanggal 12/4/2020 jam 16.00 WIB, ada penambahan 4 kasus ODP dan 1 PDP, sehingga total kasus yang tercatat berjumlah 546 kasus. Dengan rincian kasus ODP sebanyak 529 kasus, yang dinyatakan sehat atau selesai pemantauan 334 kasus dan 192 kasus masih dalam proses pemantauan.

Sementara kasus PDP berjumlah 17 orang, 7 orang diantaranya masih dalam pengawasan. Dengan rincian, 2 orang pengawasan mandiri (1 orang asal kota Bengkulu dan 1 orang asal Bengkulu Tengah), 3 orang di Mukomuko (selesai perawatan) dan 2 orang dirawat di RSUD M.Yunus. (MC diskominfotikprovbkl)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =