Kadinkes Provinsi Bengkulu Optimis Bengkulu Segera Bersih dari Covid-19

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu optimis Bengkulu akan segera bersih dari Covid-19. Hal ini dikuatkan dengan semua kasus COVID-19 baik itu berstatus ODP, PDP, ataupun pasien positif kondisinya sudah mengalami perubahan baik secara signifikan. 
Bahkan menurut Kadinkes, dari data penambahan Bengkulu jelas sudah mengalami penurunan jumlah kasus. Seperti data hari ini per tanggal 14 April 2020, jumlah ODP sebanyak 5 orang yang memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit.
“Ini sudah kita data dan pantau. Dilihat dari update sebelumnya, sekarang Provinsi Bengkulu sudah mengalami penurunan kasus ODP yang memiliki riwayat perjalanan dari luar,” jelas Herwan pada konferensi pers yang dilaksanakan Selasa (14/04) di Posko Gugus Tugas Dinkes Provinsi Bengkulu.
Lanjut Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, update jumlah perhari ini sudah terlihat menurun signifikan dikarenakan semenjak berlakunya kesepakatan yang dibuat oleh pihak Dinkes bersama Kabupaten/Kota tentang pemantau arus datangnya orang-orang dari luar daerah baik yang melakukan perjalanan darat, laut, ataupun udara.
Kesepakatan bersama ini dibuat, merupakan upaya pemerintah agar dapat memutuskan mata rantai pandemi Covid-19. Mulai dari membentuk Gugus Tugas agar mempercepatan dan mempermudah penanganan kasus Covid-19 serta koordinasi hingga ke level paling bawah. Termasuk upaya pencegahan melalui screening kesehatan dan menyiapkan tempat isolasi bagi yang miliki gelaja klinis.
“Kita akan terus mengajak masyarakat untuk tetap peduli dalam menjaga kesehatan dengan cara mengikuti aturan yang ada. Dengan mengikuti aturan Pemerintah, masyarakat Provinsi Bengkulu sudah berkontribusi menuju Bengkulu pulih dari Covid-19,” sambung Herwan Antoni. [Gema]

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − three =