Kampanye He For She Bengkulu 2018

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Kampanye He For She yang menjadi salah satu kegiatan dalam Kalender Of Event 50 Tahun Bengkulu Emas 2018, mendapatkan apresiasi tinggi dari Kementerian Pemberbedayan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA). Menurut Menteri KPP-PA Yohana Susana Yembise, Rohidin Mersyah selaku Gubernur Bengkulu dan jajaran Pemprov Bengkulu serta masyarakat memiliki komitmen tinggi atas kesetaraan gender dan penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kesempatan launching ini dan ada Pak Gubernur disini, sehingga bisa menggerakkan semua stek holder di provinsi ini termasuk di tingkat kabupaten kota untuk bangkit. Karena pemberdayaan perlidungan perempuan dan anak merupakan urusan wajib daerah yang telah diatur dalam UU Nomor 23 Tahun 2014,” terang Menteri PP-PA Yohana Yembise usai hadir dan membuka secara resmi Kampanye He For She Bengkulu 2018, di Lapangan Bendungan Seluma, Kabupaten Seluma, Kamis (22/03).

Lebih lanjut dikatakan Yohana Yembise, selain peningkatan partisipasi perempuan dalam proses pengambilan keputusan dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak, Kampanye ini juga menitik beratkan kepada program penurunan Angka Kematian Ibu Melahirkan (AKI).

“Ini menjadi kampanye strategis untuk para perempuan dan sudah mulai merasakan kehadiran dan perhatian khusus kaum laki-laki terhadap keberadaan dan eksestensi mereka, meng-impower perempuan ini menjadi lebih berdaya dan berjalan setara dengan laki-laki,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkait Kampanye He For She ini. Menurutnya, 3 point penting dari kampanye ini jelas akan memberikan hak-hak perempuan dan anak sebagai aset terpenting pembangunan bangsa.

“Ketiga hal ini akan sangat efektif kalau peran laki-laki aktif untuk mengkampanyekan ini. Untuk itu saya mengajak semua laki-laki untuk meningkatkan perannya agar tidak ada lagi ketimpangan kesetaraan gender dan secara kontinue mengurangi kekerasan terhadap perempuan dan anak,” terang Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Sebagai Pemda Kabupaten yang ditunjuk sebagai tuan rumah pada Kampanye He For She Bengkulu 2018, Bupati Seluma Bundra Jaya mengatakan, atas event ini dan kehadiran Menteri PP-PA Yohana Yembise bisa menjadi awal bagi kaum laki-laki Seluma, baik di pemerintahan maupun di seluruh elemen masyarakat, bisa lebih peka terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Semoga ini menjadi spirit bersama masyarakat seluma agar perempuan dan anak di sini khususnya dan di seluruh Provinsi Bengkulu terlepas dari segala bentuk tindak kekerasan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam Kampanye ini Menteri PP-PA Yohana Yembise juga memberikan piagam penghargaan kepada Satgas PP-PA Provinsi Bengkulu yang telah aktif melaksanakan sosialisasi dan pencegahan terhadap terjadinya kekerasan perempuan dan anak. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − seven =