Kampanye Imunisasi MR Tingkat Provinsi Bengkulu Siap Digelar

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, akan menjadi tuan rumah Pencanangan Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella (MR) Tingkat Provisi Bengkulu yang akan digelar pada tanggal 1 Agustus 2018 mendatang.

Terkait dengan kesiapannya sendiri, sesuai dengan paparan Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan beserta LO menyatakan telah siap, hanya tinggal pematangan kesiapan pada saat penelenggaraannya nanti.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti saat memimpin Rapat Kelompok Kerja (Pokja) Pencanangan Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella (MR) Tingkat Provisi Bengkulu, Kamis (19/7) di Ruang Rapat Lt. 3 Kantor Gubernur Bengkulu.

Tampak hadir dalam rapat ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Kepala RSUD M. Yunus, Kepala RSKJ Soeprapto, Kepada Dinasa Kesehatan Bengkulu Selatan, Perwakilan IDI, serta tamu undangan lainnya.

Kampanye yang dipusatkan di Lapangan Sekundang Manna ini selain pencanangan juga akan dilakukan pelayanan kesehatan, pameran serta kunjungan pelaksanaan imunisasi, ditargetkan 95 persen cakupan imunisasi dapat tercapai.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti pada kesampatan ini mengharapkan agar pada kegiatan ini juga melibatkan seluruh komponen masyarakat, seperti penyuluh KB, maupun ibu – ibu rumah tangga untuk mengkampanyekan di lingkungan ia berada.

“ Jadi jangan hanya dikalangan Birokrasi, tetapi sampai ke Desa saya minta diikutsertakan, Kepala Desa, Penyuluh KB karena mereka itulah yang nanti berhadapan dengan masyarakat,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti juga menambahkan bahwa keberhasilan pemerintah sendiri dapat dilihat dari sektor kesehatan, bagaimana pemerintah memberikan layanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat. Untuk itu Sekdaprov Nopian Andusti mengajak untuk peduli terhadap sektor pendidikan dan sektor kesehatan yang harus menjadi perhatian.

“Ayo kita bersama – sama mensukseskan, mengkampanyekan Imunisasi Measles Rubella (MR),” ajak Sekdaprov Nopian Andusti. (Morecka – Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 5 =