Kejuaraan Provinsi PBSI dan Kapolda Cup ke-IV se-Sumatera Resmi Di Mulai

Published by TD on

Bengkulu-MC. Kejuaraan Bulutangkis Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Bengkulu dan Kapolda Cup 2017 yang ke-IV se-Sumatera, resmi dibuka Kamis, 14 September 2017.

Pertandingan yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Sawah lebar Bengkulu tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, yang ditandai dengan pemukulan perdana bulutangkis oleh Kapolda Bengkulu.

Hadir dalam acara tersebut, Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ketua PBSI Provinsi Bengkulu, Pengurus Daerah (Pengda ) PBSI Provinsi serta pelatih dan atlet Bulutangkis se-Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung mengungkapkan, turnamen bulutangkis kali ini merupakan yang terbesar dari tahun sebelumnya. Coki berharap hal ini mampu meningkatkan jiwa olahraga dengan munculnya atlet bulu tangkis yang berprestasi di Provinsi Bengkulu.

“Ini menjadi pertandingan terbesar, diharapkan dapat meningkatkan jiwa olahraga kita dan jiwa besar kita, sehingga muncul prestasi-prestasi olahraga di Provinsi Bengkulu ini,” kata Coki, memberikan kata sambutannya.

Sementara itu, ketua PBSI Provinsi Bengkulu Suharto berharap, olahraga bulu tangkis ini dapat lebih diperhatikan lagi oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, karena menurutnya, olahraga merupakan salah satu alat mempererat persatuan bangsa.

“Kami titip pesan, kepada Pemda Provinsi agar lebih memperhatikan olahraga khususunya olahraga bulu tangkis ini, jangan dinilai pada prestasi yang terkecil saja, namun perlu di perhatikan, olahraga bulutangkis ini untuk mempertahankan Bhineka Tunggal Ika,” sebut Suharto.

Sesuai informasi dari panitia pelaksana, pertandingan olahraga bulutangkis Kapolda Cup ini dilaksanakan se-Sumatera, dimulai dari tanggal 13 hingga 16 September 2017 nanti, yang diikuti oleh kelompok beregu dan veteran.

Sedangkan kejuaraan Bulutangkis Provinsi Bengkulu, diikuti oleh seluruh atlet dari Kabupaten dan Kota Bengkulu.

Sedangkan jumlah peserta hampir 400 orang, dimana pertandingan untuk Kapolda Cup diikuti oleh atlet bulutangkis dari wilayah Sumatera dan Provinsi Bengkulu. (Saipul – Media Center Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − two =