Kemenhan RI Perwakilan Bengkulu Gelar Seminar Sistem Pertahanan Semesta

Published by kominfo news on

 

Bengkuluprov – Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Rusdi Bakar, membuka secara langsung agenda Seminar Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) 2018, Selasa (20/3) bertempat Auditorium RRI Bengkulu.

Pada kesempatan ini Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi Bakar menampaikan bahwa kegiatan seminar ini sangat penting karena tujuan dari seminar ini adalah untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Rusdi Bakar pun menambahkan bahwa untuk menjaga keutuhan NKRI harus didukung dari berbagai sektor, baik udara, laut dan darat.

“Jika kita gotong – royong dari berbagai sektor dari pemerintah, kemudian tokoh – tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, saya yakin NKRI tetap utuh sampai akhirnya nanti,” tegas Rusdi Bakar.

Seminar yang disenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Bengkulu ini dasari pada kesadaran atas hak dan kewajiban warga negara serta keyakinan kekuatan sendiri dalam rangka menjaga NKRI.

Sistem pertahanan negara bersifat semesta sendiri adalah sistem pertahanan yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya yang secara total, terpadu, terarah dan berlanjut untuk menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah serta keselamatan segenap bangsa dari berbagai ancaman.

Tampak hadir dalam seminar ini Kepala Wilayah Kementerian Pertahanan Bengkulu Kolonel Laut (PM) Syahril Bakri, Perwakilan Korem 041 Gamas, Perwakilan Lanal Bengkulu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu, OPD Provinsi Bengkulu, Mahasiswa serta tamu undangan lainnya. (Morecka – Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − twelve =