Kemenpan RB Beri Pendampingan SAKIP Pemprov Bengkulu

Published by TD on

 

Bengkuluprov – Pemerintah Daerah terus berupaya mewujudkan Reformasi Birokrasi melalui penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan Pendampingan Kemenpan RB dalam pertemuan ini  menghasilkan aparatur pemerintahan yang bebas korupsi, dengan menerapkan sistem berbasis elektronik sehingga menghilangkan segala praktek korupsi.

“Mari bersama ciptakan lingkungan kerja yang bersih, efisien, dan berkualitas,” ujar Gotri dalam membuka Coaching Clinic Penerapan Kebijakan Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Kinerja dan Pengawasan se-Provinsi Bengkulu di Santika Hotel Bengkulu, Rabu(16/5).

Ia mengharapkan, Pelaksanaan Reformasi Birokrasi diimplementasikan melalui SAKIP, Tahun 2017 Nilai SAKIP Provinsi Bengkulu mendapatkan nilai 64,67 masuk dalam kategori B.

“Pelayanan yang baik terus dilakukan, begitu pula membentuk SDM yang berkompeten dalam berkinerja,” tutur Gotri.

Sementara itu, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan I Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan RB, Kamarudin mengatakan pihaknya sudah menyampaikan apa saja yang harus dilakukan perbaikan dan kami juga ingin melihat perubahan apa yang terjadi.

“Kami ingin evaluasi sejauh mana implementasi dari reformasi birokrasi dari sistem akuntabilitas kinerja yang sudah di sampaikan ke pemerintah provinsi untuk ditindaklanjuti,” ucapnya. (Dora, Media center-Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + seventeen =