Kepala Bulog Divre Bengkulu Berganti, Ini Apresiasi dan Pesan Gubernur Rohidin

Published by TD on

Bengkuluprov – Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Provinsi Bengkulu berganti. Defizal, Kepala Bulog Divre Bengkulu berpindah tugas ke Jambi dan digantikan Roy Ramhadi Prawira.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi kinerja dan sinergi Perum Bulog Divre Bengkulu selama kepemimpinan Defrizal.
“Provinsi Bengkulu dinobatkan sebagai provinsi dengan pengendalian inflasi terbaik, prestasi ini kita dapatkan karena ada andil dan sinergi bersama Perum Bulog Bengkulu,” puji gubernur saat menerima audiensi, Rabu (10.06.2020).

Tak hanya soal suplai dan distribusi, Rohidin juga memaparkan berbagai inovasi pemprov yang dikerjasamakan dengan Bulog pada program pemberdayaan masyarakat. Ia menyebutkan program e-warung dan Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang dilakukan hingga pedesaan menjadi lebih produktif karena Bulog memberikan dukungan.

“Termasuk ketersediaan stok beras pada penyaluran bantuan dalam rangka penanganan dampak Covid-19 di Provinsi Bengkulu,” ungkap Rohidin.

Sinergi yang telah terbangun, harap Rohidin, perlu untuk terus dijaga. Lebih dari itu, Bulog juga diminta membuat program yang mampu menyentuh hasil sektor usaha produksi masyarakat Provinsi Bengkulu. Harapannya, hasil usaha masyarakat lokal turut terjaga kualitas maupun harganya.

“Artinya, dalam kondisi tertentu saya kira sektor ini juga bisa mendapat sentuhan. Sehingga ketika ada fluktuasi harga yang memprihatinkan, harga di tingkat produsen bisa stabil,” pesan Rohidin. 

Saat itu, Gubernur Bengkulu juga memberikan piagam penghargaan kepada Defrizal dan apresiasi atas dedikasinya selama bertugas di Bengkulu. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bulog Divre Bengkulu yang baru, Roy Rahmadi mengungkapkan dirinya siap membangun dan terus menjalin sinergi bersama Pemprov Bengkulu serta instansi-instansi yang terlibat. Prestasi Bengkulu sebagai pengendali inflasi terbaik juga harus dipertahankan.

“Prestasi tersebut merupakan peran dan hasil kerja banyak instansi termasuk Bulog. Ke depan, hal seperti ini perlu kita pertahankan dan sinergi ini terus kita tingkatkan,” demikian ucap Roy.

(MC Diskominfotikprov)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + sixteen =