Kobarkan Semangat Patriotisme, Bengkulu Gelar Upacara HUT RI ke-73 di Benteng Marlborough

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Pemerintah Provinsi Bengkulu gelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, di Benteng Marlborough yang juga benteng Inggris terbesar kedua setelah Fort St. George Madras, India.

Perayaan HUT RI di Benteng yang sudah berusia lebih tiga abad ini, berlangsung khidmat.

“Upacara kita pusatkan di Benteng Malborough, kita ingin tanamkan semangat juang. Benteng ini sebagai simbol kekuatan dan perjuangan masyarakat Bengkulu merebut kemerdekaan RI,” ujar Rohidin Mersyah, Plt Gubernur Bengkulu selepas upacara, Jumat (17/8).

Rohidin menambahkan, peringatan HUT RI ke-73 ini memang spesial, karna bersamaan dengan HUT Emas Provinsi Bengkulu ke 50 tahun.

Kemeriahan HUT RI di Bengkulu kali ini, cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain gelar upacara di benteng peninggalan Inggris. Pemerintah bersama masyarakat mengawali upacara dengan kirab bendera.

Dalam momentum ini, Rohidin menegaskan, Bengkulu dan Ibu Fatmawati memiliki peran penting dalam sejarah kemerdekaan Neraga Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita berharap, pada momentum ini, kesejahteraan masyarakat Bengkulu ke depan lebih baik,” lanjutnya. (Media Center-Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − five =