Kolaborasi Pemprov dan BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu, Salurkan Bantuan 2,5 Ton Beras

Published by TD on

Bengkuluprov – Dampak dari pandemi Covid-19 tidak hanya terasa secara langsung pada kesehatan masyarakat, namun juga pada perekonomian masyarakat khususnya para pekerja informal. Seperti pekerja penerima surat pemutusan hubungan kerja (PHK) dari perusahan atau tempat di mana mereka bekerja.

Kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama BPJS Ketenagakerjaan diharapkan dapat memberikan keringanan kepada para pekerja yang terkana dampak Covid-19. Hal ini tertuang dalam berita acara penyerahan bantuan beras sebanyak 2,5 Ton dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Pemprov Bengkulu.

“BPJS Ketenagakerjaan memiliki cita-cita bagaimana menciptakan pekerja yang sejahtera, tentu ini juga seiring sejalan dengan keinginan pemerintah daerah ingin menciptakan semua masyarakat sejahtera adil dan makmur,” jelas Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu M. Imam Saputra, Rabu (22/7).

Bantuan beras sebanyak 2,5 Ton ini diterima langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Rencananya bantuan ini akan didistribusikan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu. Prosesnya akan melalui tahapan identifikasi penerima agar dapat terdistribusi secara merata.

“Kita akan minta kepala Disnakertrans untuk mengidentifikasi dulu dan diyakini tidak akan semua dapat seluruh wilayah Bengkulu dengan jumlah beras yang terbatas, tetapi saya ingin di distribusikan tepat sasaran walaupun sedikit betul-betul kepada orang yang paling membutuhkan,” minta Gubernur Rohidin.

(MC Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =