Komjen (Purn) Budi Waseso Lantik Pengurus Kwartir Daerah (KWARDA) Gerakan Pramuka Bengkulu Masa Bakti 2021-2026

Published by FHD on

Gerakan Pramuka hadir di tengah masyarakat memberikan motivasi dalam meningkatkan pembinaan generasi muda. Salah satunya melalui implementasi Dasa Dharma yang dapat menjadikan anggota Pramuka menjadi insan yang berguna bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (KAMABIDA) oleh Kwarnas Pramuka Komjen (Purn) Budi Waseso, sekaligus melantik Pengurus Kwartir Daerah (KWARDA) Gerakan Pramuka Bengkulu Masa Bakti 2021-2026, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (22/12).

“Dengan semangat dan antusiasnya keluarga besar Gerakan Pramuka Bengkulu, baik tingkat daerah, kemudian cabang dan ranting hingga gugus depan, kami berharap di masa kepengurusan ini nanti kita bisa mendapat dukungan dari Kwartir Nasional, untuk bisa mengalokasikan kegiatan skala nasional itu bisa kita langsungkan di Bengkulu,” jelas Rohidin.

Lanjut KAMABIDA Bengkulu ini, pasca dilantik sebagai kepengurusan Pramuka Provinsi Bengkulu, menjadi awal masa tugas dirinya beserta jajaran sehingga bagaimana Gerakan Pramuka di Bengkulu betul-betul berjalan sesuai dengan undang-undang Gerakan Pramuka.

“Kemudian saya mengajak kita semua, terutama teman-teman Kamabicab artinya bupati walikota, membangun sebuah komitmen untuk menghidupkan gerakan Pramuka, lebih realnya mengalokasikan anggaran yang pantas sesuai kemampuan keuangan masing-masing, agar kegiatan gerakan Pramuka di kabupaten kota Se-Provinsi Bengkulu bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Kwarnas Pramuka Komjen (Purn) Budi Waseso mengapresiasi komitmen KAMABIDA Pramuka Bengkulu beserta jajaran menghidupkan gerakan Pramuka di Bumi Rafflesia.

“Tentunya ini ada kaitannya dengan pembinaan pemuda melalui Pramuka di Bengkulu. Hari ini sudah sah sudah dilantik berarti langsung bekerja untuk mewujudkan tujuan tadi. Sehingga harapan saya baik Ka. Kwarda sebagai pelaksana dan seluruh jajarannya maupun Kamabida untuk mendukung terlaksananya program ini,” ungkapnya.

Selain itu menurut Komjen (Purn) Budi Waseso, Banyak hal yang harus dilakukan, tidak hanya pembinaan namun juga dukungan termasuk terkait anggaran. Tentunya dengan dilantiknya secara keseluruhan kepengurusan Pramuka di Bengkulu maka nanti dengan sendirinya terwujud programnya.

“Lalu kemudian Pak Gubernur selaku Kamabida dengan dukungan DPRD Provinsi Bengkulu untuk menganggarkan pembinaan Pramuka di wilayah Bengkulu sehingga program-program Pramuka Bengkulu sesuai dengan kebijakan pusat,” tutupnya.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 16 =