Kunjungan Gubernur dan Forkopimda ke Pulau Enggano Masih Terkendala Cuaca

Published by APS on

Rencana kunjungan terpadu Gubernur beserta Forkopimda Provinsi Bengkulu ke pulau terluar yaitu Pulau Enggano saat ini terus dimatangkan.

Namun untuk waktu pastinya rencana kunjungan tersebut dalam minggu ini belum bisa terwujud karena masih terkendala kondisi cuaca.

Menurut Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, saat rapat bersama pihak terkait, didapati informasi dari pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Bengkulu, keberangkatan rombongan Gubernur ke Pulau Enggano saat ini belum bisa terlaksana.

Hal itu, jelasnya, mengingat kondisi cuaca di Provinsi Bengkulu yang belum kondusif untuk ‘menyeberang’ ke Pulau Enggano dalam bulan ini.

“Kita sudah siapkan sesuai rencana, namun informasi dari pihak BMKG, saat ini kondisi cuaca belum signifikan, sehingga dalam waktu dekat ini kunjungan Gubernur beserta Forkompinda ke Pulau Enggano belum bisa terlaksana,” kata Sekda Hamka, usai pimpin Rapat Finalisasi Rencana Kunjungan Terpadu Gubernur dan Forkopimda ke Pulau Enggano, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (14/9).

Akan tetapi, ujarnya, pihak BMKG terus memantau kondisi cuaca, jika cuaca memungkinkan dalam minggu ini bisa berangkat, maka kunjungan ke Pulau Enggano akan segera dilaksanakan.

Rencananya, Gubernur beserta Forkopimda Provinsi akan menaiki Kapal KRI angkatan laut atau melalui jalur udara menaiki pesawat Susi Air ke Pulau Enggano.

Lanjut Sekda, banyak agenda yang akan dilakukan di sana, seperti di bidang infrastruktur jalan, jalur komunikasi dan juga bantuan sosial.

“Ada beberapa kegiatan salah satunya groundbreaking pembangunan jalan Enggano, launching 4G serta ada pembagian BLT dan penyaluran Bantuan Sosial, sosialisasi tentang izin usaha,” sebutnya.

Ikut dalam rapat tersebut, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Kepala OPD, ASDP, BMKG, Bank Indonesia, Bulog, Susi Air serta dari Instansi terkait lainnya.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eight + fourteen =