Kunjungan Rombongan Program SMA Taruna TNI AD Bengkulu

Published by TD on

Bengkulu-Sebanyak 5 orang pelajar SLTP Bengkulu terpilih sebagai peserta SMA Taruna Nusantara TNI AD 2018/2019. Para pelajar ini mengikuti seleksi selama beberapa bulan terakhir di Markas Komando Resort Militer (Makorem) 041 Gamas Bengkulu.

“Gunakan kesempatan ini dengan baik. Kejar prestasi setinggi dan sebaiknya, kemudian jaga nama baik daerah dan yang tidak kalah penting, kesempatan ini jarang. Jadi mumpung masih muda dan kesempatan SMA itu sangat menentukan, kira-kira nanti profesi kita ini akan seperti apa, itu yang harus ditanamkan,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menerima kunjungan Rombongan Program SMA Taruna TNI AD Bengkulu angkatan 2018/2019, di Ruang Kerjanya, Jum’at (22/12).

Lanjut Rohidin Mersyah, semakin banyaknya Pemuda-Pemudi Bengkulu yang berhasil meraih prestasi di tingkat Nasional apalagi internasional, menandakan penerus bangsa Bumi Rafflesia pantas dikenal dan diperhitungkan untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Dengan makin banyaknya generasi penerus bangsa yang berprestasi, maka nama Bengkulu juga akan semakin terangkat dan muaranya pembangunan daerah ini secara otomatis akan terus didorong atas diperhitungkannya generasi Bumi Rafflesia,” pungkasnya.

Kepala Ajudan Jenderal Korem 041/Gamas Bengkulu Mayor CAJ Ronal Manik menjelaskan, SMA Taruna Nusantara merupakan sekolah menengah tingkat atas yang dikenal dengan penekanan pada nilai-nilai kejuangan, kebangsaan dan kebudayaan yang diejawantahkan ke dalam terpadunya aspek prestasi akademik, kesamaptaan jasmani dan kemandirian.

“Jelas ini menggambarkan kualitas sumber daya manusia kita yang semakin berkualitas. Mereka yang lulus ini menjadi cikal bakal generasi muda kita kedepan, menjadi calon-calon pemimpin masa depan,” jelas Mayor CAJ Ronal Manik.

Sementara itu, salah seorang siswi asal Kaupaten Rejang Lebong Caca Bintang Juira mengaku bersyukur dan bangga atas tergabungnya dirinya menjadi pelajar di SMA Taruna Nusantara, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Menurutnya, selain membanggakan dirinya dan keluarga, hal ini juga bisa membawa nama baik Bengkulu.

“Dari perwakilan seluruh Indonesia, Alhamdulillah saya terpilih menjadi salah satu puteri asal Bengkulu yang dapat berkesempatan menimba ilmu di SMA Taruna Nusantara. Apa yang diharapkan Bapak Gubernur akan kami laksanakan dengan baik, demi mengangkat nama Bengkulu,” terang Caca Bintang Juira yang sebelumnya bersekolah di SMP Negeri 1 Rejang Lebong. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =