Kunjungi Sekolah-Sekolah, Gubernur Rohidin Pacu Semangat Siswa

Published by kominfo news on

Bengkulu Selatan – Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kunjungi sekolah-sekolah guna memberikan semangat kepada guru dan siswa untuk meraih prestasi.

Seperti saat mengunjungi SMA N 2 Bengkulu Selatan yang akan menggelar SMANDA FAIR 2020, di Kecamatan Simpang Pino, Manna, Rabu (19/2).

Dihadapan ratusan siswa, Gubernur Pacu Semangat Siswa untuk terus semangat belajar dan meraih prestasi dengan semua kemampuan walaupun keadaan bagaimanapun juga.

“Berprestasilah anak – anak ku sekalian, karena prestasi itulah yang akan mengubah masa depan kalian, gunakan kesempatan selama 3 tahun di SMA, ini ibarat jembatan, ini jembatan untuk melompat menentukan identitas anak – anak ku sekalian. Bukan sekedar berkeringat bukan sekedar capek, kalau perlu berdarah – darah selama 3 tahun ini,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin juga menekankan prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan harus dihargai.

“Orang yang sukses itu adalah orang yang dapat memanfaatkan ruang dan waktunya untuk mencapai tujuannya,” tegas Gubernur Rohidin.

Dihari yang sama, Gubernur Rohidin beserta rombongan juga berkunjung ke SMKN 1 Manna, guna bertatap muka serta mendengar keluhan para guru salahsatunya terkait susahnya pengurusan pangkat dan gaji berkala.

Gubernur meminta agar staf kepegawaian dapat bekerja maksimal termasuk juga Cabang Dinas Pendidikan.

“Kenaikan pangkat guru termasuk dengan kenaikan gaji berkala, saya minta dengan staf yang mengurusi Kepegawaian itu betul – betul di fungsikan termasuk Cabdin yang ada di Bengkulu Selatan, keluhan mereka, mereka bolak – balik beberapa kali ke Bengkulu urusan administrasi ini belum selesai padahal biaya kan cukup besar kemudian menyita waktu,” tegas Gubernur Rohidin.

Sebelumnya, Gubernur Rohidin juga meninjau SMA N 11 di Kecamatan Ulu Manna serta SMKN 4 Kecamatan Ulu Talo, Kabupaten Seluma.(Morecka)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =