Lanal Bengkulu Ajak Forkompinda ‘Joy Sailing’

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar kegiatan ‘Joy Sailing’ (berlayar gembira), di Pelabuhan Pulau Baii Bengkulu, Kamis (4/9/2018).

Ikut dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, unsur Forkompinda Provinsi Bengkulu seperti, GM Pelindo II Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Danrem 041/Gamas Bengkulu, Dandenpom, Kapolda Bengkulu serta ibu-ibu dari Bhayangkara Polda Bengkulu, Jalasenatri AL Bengkulu serta Persit Korem 041/Gamas Bengkulu.

Dengan menaiki Kapal AL Pulau Mego dan Kapal Patroli Laut dan Pantai (KPLP),  rombongan Joy Sailing menikmati pelayaran dengan memulai star dari dermaga Nusantara Pulau Baii Bengkulu, dengan mengitari kolam Pelabuhan Pulau Baii kemudian keluar dari kolam pelabuhan dan selanjutnya kembali lagi ke dermaga selama lebih kurang 30 menit.

Danlanal Bengkulu Kolonel Laut (P) Andri Wahyu Sudarajat mengatakan, kegiatan Joy Sailing ini selain masih dalam  rangkain dari HUT TNI ke -73 juga dimaksudkan untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat dan Forkompinda, bahwa seluruh fasilitas yang dimiliki oleh TNI ini merupakan hasil dukungan dana dari masyarakat juga.

“Alutsista (Alat Utama Sistim Senjata) TNI yang ada ini, tidak mungkin ada jika tidak ada dukungan dari masyarakat. Jadi mari kita sama-sama nikmati  apa yang menjadi jerih payah rakyat (pajak) dengan apa yang didapat oleh TNI,” kata Andri, saat diatas Kapal AL Pulau Mego.

Perwira AL dengan dua melati dipundaknya ini berharap, dengan kegiatan ini dapat mempererat sinergitas masyarakat dengan TNI dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI. (Saipul, Media Center Humas Pemprov Bengkulu).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 6 =