Lebong Fun Rafting 2017, Langkah Awal Menuju Lake and River Festival 2020

Dipublikasikan oleh TD pada

Lebong – Jelang event besar Visit 2020 Wonderful Bengkulu, Pemerintah daerah terus berupaya pacu pengembangan sektor wisata alam. Salah satunya menanamkan kecintaan masyarakat serta pejabat daerah terhadap potensi alam yang dimiliki.

Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupten Lebong, Pemprov Bengkulu gelar Fun Rafting 2017. Kegiatan ini digelar di dua tempat, lokasi Camping Ground Danau Tes sebagai tempat Fun Game dan menginap peserta, selanjutnya di di aliran Sungai Ketahun atau biasa dikenal Arus Ketahun sebagai lokasi Fun Rafting.

Pada kesempatan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak seluruh kepala dinas dan pejabat pemerintah daerah hadir mengikuti acara.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Rohidin sebagai momentum menghayati filosofis Bumi Swarang Patang Stuman, bersatu padu bangun Provinsi Bengkulu dari berbagai sektor.

Menurut Rohidin, ia sengaja mengajak para pimpinan OPD turun langsung ke lapangan, agar semua kepala-kepala dinas tahu secara detail apa saja sektor yang bisa dikerjakan secara bersama-sama. Seperti insfrastruktur, pengembangan transportasi, dan pengembangan pariwisatanya.

Rohidin menegaskan, menjelang event besar pada 2020 mendatang, objek-objek wisata yang ada di daerah, potensi dan kekyaan daerah khususnya yang ada di Kabupaten Lebong harus diangkat ke permukaan secara bersama-sama.

Lebong Fun Rafting 2017, lanjut Rohidin, sebagai langkah awal menuju Lake and River Festival pada puncak kunjungan wisata 2020 mendatang.

“Saya berharap, selalu diadakan lomba di lokasi Arung Jeram Arus Ketahun Lebong, agar kita benar-benar siap menghadapi puncak kunjungan wisata pada 2020,” ujar Rohidin selesai mengarungi keindahan alam sepanjang Sungai Ketahun Kabupaten Lebong, (16/12).

Plt Gubernur Bengkulu Pimpin 21 Perahu Taklukkan Arus Ketahun

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mengajak para kepala dinas dan pejabat Pemprov Bengkulu turun langsung ke lapangan, menikmati olahraga arung jeram di sepanjang objek wisata Arus Ketahun Kabupten Lebong.

Plt Gubernur Bengkulu yang dikenal dengan pemimpin yang ramah, murah senyum dan memiliki smart leadership ini, memimpin langsung Lebong Fun Rafting 2017. Bersama rombongan dengan 21 perahu karet menyusuri wisata Arung Jeram sepanjang kurang lebih 14 km.

“Luar biasa, kita berharap Lake and River Festival Festival di Kabupaten Lebong 2020 mendatang sukses terselenggara,” ujar Rohidin saat memasuki tebing batu Arus Ketahun yang indah dan eksotis.

Lokasi Arus Ketahun, memiliki keindahan yang asri dan jarang dimiliki daerah lain di Indonesia. Joan Bintang yang juga salah satu instruktur dalam kegiatan Lebong Fun Rafting ini menegaskan, banyak wisatawan manca negara kagum akan keindahan alam Kabupten Lebong, khususnya lokasi Arung Jeram Arus Ketahun.

Track Lebong Fun Rafting 2017, start dari Kecamatan Topos menuju kecamatan Bingin Kuning dan mengarungi aliran sungai yang menantang. Timbul kesan berbeda saat melintasi hutan serta tebing Arus Ketahun yang indah.

Setelah menempuh kurang lebih 4 jam mengarungi deras Arus Ketahun, Plt Gubernur Bengkulu bersama rombongan berhasil sampai di titik finis, di lokasi ini, Plt Gubernur Bengkulu disambut antusias masyarakat yang hadir. (Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + twelve =