Lepas Calon Paskibraka Nasional, Pemprov Berharap Paskibraka Bengkulu Dapat Torehkan Prestasi

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto didampingi Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman melepas Calon Paskibraka Nasional Asal Provinsi Bengkulu atas nama Sudrajat Prawijaya dan Aisyah Rahmawati, Selasa (23/7).
Keduanya mewakili Provinsi Bengkulu untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Merdeka dan akan menjalani masa karantina mulai 25 Juli hingga 23 Agustus 2019 mendatang.
“Ini tanggung jawab dalam rangka mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara, kita berharap itu akan membawa kebanggaan bagi daerah dan juga bisa memberikan motivasi kepada adik – adik kelas supaya tahun berikutnya ada motivasi untuk ikut serta,” jelas Gotri Suyanto.
Dari seleksi Paskibraka yang ketat didapatlah dua Paskibraka yang mewakili Provinsi Bengkulu, yakni Aisyah Rahmawati merupakan pelajar asal SMAN 3 Kabupaten Seluma sedangkan Sudrajat Prawijaya adalah pelajar SMAN 4 Kabupaten Rejang Lebong.
“Alhamdulilah untuk seleksi tahun ini Kabupaten Seluma dan Kabupaten Rejang Lebong, mudah – mudahan tahun depan Kabupaten lain juga bisa muncul, dengan proses seleksi yang ketat ini pasti yang terbaik untuk Provinsi Bengkulu,” ungkap Gotri Suyanto.
Paskibraka Provinsi Bengkulu sendiri selama 2 Tahun berturut – turut terpilih menjadi pembawa baki Bendera Pusaka, untuk itu Gotri Suyanto berharap kesuksesan ini dapat kembali didulang oleh perwakilan Paskibraka Provinsi Bengkulu kali ini.
“Kita mengharapkan menjadi pembawa bendera karena tentu akan menjadi fokus perhatian dari seluruh masyarakat seluruh Indonesia,” ungkap Gotri Suyanto.
Sejalan dengan itu Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengungkapkan pelaksanaan  seleksi yang dilakukan cukup ketat dari masing – masing kabupaten, karena sesuai instruksi kabupaten harus mengirim 2 orang untuk seleksi ke pusat.
“Tahun ini Rejang Lebong dan Seluma mewakili Provinsi Bengkulu kita berharap bahwa sesuai instruksi pak Gubernur, yaitu jaga nama baik provinsi Bengkulu, jaga kesehatan supaya ini menjadi motivasi bagi adik – adik yang akan datang khususnya di Paskibraka,” jelas Atisar. (Morecka – MediaCenterPemprovBengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 18 =