Liga 3 Piala Gubernur Bengkulu Berakhir, Ini Harapan Pemain dan Asprov PSSI Bengkulu

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Sebagai salah satu wadah pengembangan dan pencetak atlet olahraga sepak bola di Provinsi Bengkulu, Liga 3 Piala Gubernur Bengkulu 2019 hari ini, Kamis (10/10), di Lapangan Pondok Pesantren (Ponpes) Pancasila Kota Bengkulu, resmi ditutup. 
Penutupan Liga bergengsi yang telah dilaksanakan sejak 10 hari terakhir ini, diawali pertandingan final antara PS Persipa vs PS Bengkulu Raya, dengan skor akhir 3:2, yang menghantarkan PS Persipa sebagai juara dan berhak meraih Piala Bergilir Gubernur Bengkulu dan uang pembinaan senilai 10 juta rupiah.
Sementara dari pertandingan sebelumnya, juara kedua diraih PS Bengkulu Raya meraih piala dan uang pembinaan sebesar 7,5 juta rupiah, juara 3 diraih PS Indonesia Muda dan PS Kepahiang, masing-masing mendapatkan piala dan uang pembinaan 2,5 juta rupiah.
Kapten PS Persipa Bayu Noveranda mengatakan, dirinya bersyukur dan bangga telah menjadi bagian dari Liga 3 Piala Gubernur Bengkulu 2019 ini. Terlebih bersama timnya, mereka telah berhasil sebagai juara dari ajang yang sangat positif dan ditunggu-tunggu untuk mengembangkan atlet-atlet sepak bola Provinsi Bengkulu, khususnya para atlet muda.
“Kami dan saya mewakili tim, official dan coach mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu, telah menyelenggarakan ajang yang sangat bergengsi ini dan ditunggu-tunggu oleh pemain pesepak bola muda di daerah Bengkulu,” ungkapnya. 
Dirinya berharap Liga 3 Gubernur Bengkulu ini terus dilaksanakan setiap tahunnya demi membumikan lagi sepak bola di Bumi Rafflesia, sehingga kedepan bisa mengharumkan nama Bengkulu ke tingkat nasional bahkan internasional.
Dikatakan Sekretaris Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Bengkulu Audi Rahman, Liga 3 Piala Gubernur Bengkulu yang dilaksanakan perdana tahun ini jelas luar biasa. Hal ini selain tingginya antusias peserta, lancar dan amannya pelaksanaan Liga atas koordinir panitia pelaksana Dispora Provinsi Bengkulu serta pengamanan aparat penegak hukum.
“Jelas pelaksanaanya luar biasa, lancar dan aman. Kami berharap ajang ini terus berlangsung demi mencetak atlet sepak bola Bengkulu yang berkualitas dan bergengsi,” katanya.
Sementara itu Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman menjelaskan, dilaksanakan Liga 3 Piala Gubernur Bengkulu sebagai bentuk komitmen Pemprov Bengkulu membangkitkan dan mengembangkan lagi persepak bolaan di Provinsi Bengkulu.
“Tahun ini kita gabung Liga 3 dan Piala Gubernur, harapan kita dengan penggabungan ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan terus dilakukan evaluasi. Dan juara Liga 3 ini akan dikirim mengikuti Liga 3 tingkat regional dan nasional,” jelas Atisar.(Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =