Lima KUBE kecamatan Air Rami Terima Bantuan Usaha

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin menyerahkan bantuan modal usaha kepada lima Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Rumah Pangan Kita (RPK) di Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko.(15/3)
Bantuan tersebut berupa 1,5 ton beras, 1,2 ton gula pasir, 900 kg minyak goreng dan beberapa peralatan dagang.  Kelima kelompok tersebut adalah KUBE Seruni dari desa Air Rami, KUBE Pantai Berombak Desa Air Rami, KUBE Melati Desa Air Rami, KUBE Melati I Desa Rami Mulya dan KUBE Melati II Desa Rami Mulya.
“Saya berharap, bantuan ini dapat dikelola dengan baik, sehingga  Rumah Pangan Kita yang akan  dijalankan masing masing KUBE dapat maju dan  berkembang” pesan istri Gubernur Bengkulu ini
Dijelaskan Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar Z.O kegiatan pemberdayaan masyarakat  ini merupakan  salah satu upaya pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mengurangi angka kemiskinan.

Melalui KUBE  diciptakan  lapangan kerja sebagai penyalur sembako  bagi warga desa Air Rami dan Rami Mulya penerima program keluarga Harapan yang mayoritas tidak bekerja. penyaluran sembako akan bekerjasama dengan pihak bulog sebagai penyedia bahan pokok yang dijual. 
“Sembako ini kita yakini bisa laku terjual secara cepat, karena ini merupakan kebutuhan pokok yang setiap hari dicari masyarakat” ujar Iskandar
Usaha ini sebut Iskandar ZO juga berperan menstabilkan harga bahan pokok di masyarakat sehingga berdampak pada kestabilan inflasi daerah. 
Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko,   menyambut baik pelatihan dan penyerahan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Bengkulu.  
“kami yakin dengan pelatihan dan bantuan modal usaha melalui kelompok usaha bersama akan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga” tuturnya. (fredy – Media center Pemprov Bengkulu)

Categories: BeritaHeadline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 4 =