LKPP Hadirkan Kemudahan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Published by kominfo news on

Kominfonews (27/9). Industri bisnis e-Katalog tumbuh seiring dengan dorongan Lembaga Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) kepada pemerintah untuk berbelanja lewat e-Commerce.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Bengkulu Ari Narsa mengatakan komitmen pemerintah untuk mewujudkan sistem pengadaan barang yang transparan dan akuntabel. Jadi, kehadiran PT. Airmas Perkasa dengan Ayooklik.com sangat membantu dalam hal proses pengadaan barang dan jasa.

“Kehadiran Ayooklik.com membuat pemerintah lebih banyak pilihan dalam menentukan pengadaan barang dan jasa serta membantu membangun penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih dan berintegritas di era digital ini,” ujar Ari Narsa saat membuka Sosialisasi E-katalog bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) di Santika Hotel, Rabu (27/9).

Ari menambahkan, melalui sistem E-Katalog, waktu pengadaan jadi lebih pendek, efisien, transparan, terbuka dan tercipta persaingan yang sehat antar sesame rekanan. Termasuk juga dapat meminimalisir kebocoran anggaran, menghilangkan administrasi yang rumit.

“Melalui E-Katalog, tidak perlu lagi mengadakan tender, kita mewujudkan kinerja yang efektif, bahkan menciptakan efisiensi anggaran negara yang dipakai untuk pengadaan barang dan jasa,” pungkas Ari

Selain itu, Menurut Manager Ayooklik.com perwakilan Bengkulu Hengki, Ayooklik.com merupakan satu diantara delapan penyedia e-katalog yang tergabung dengan LKPP.

“Kita sosialisasikan disini, supaya mereka tahu cara melakukan pengadaan barang dan jasa secara online. Semua OPD kita undang, karena tidak semua mereka paham, dari yang tadinya sistem manual LPSE ke sistem online,” ujar Hengki (Dimas – Media Center Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 15 =