Lolos Penilaian Tahap I PPD 2020, Gubernur Rohidin: Ini Bukti Kinerja Birokrasi Pemprov Bengkulu Terus Meningkat

Published by kominfo news on


Jakarta- Kinerja birokrasi dan pemerintahan Provinsi Bengkulu pada aspek perencanaan pembangunan daerah, di bawah kepemimpinan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah jelas terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. 
Hal ini terbukti dengan lolosnya Pemprov Bengkulu pada penilaian tahap I Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2020 yang dilaksanakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Bappenas RI). Berdasarkan surat Deputi Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Bappenas RI Nomor: 02033/D.9/02/2020 Tanggal 14 Februari 2020.
Sementara sebelumnya pada 2019 lalu Pemprov Bengkulu berhasil menduduki peringkat 10 nasional PPD 2019. 
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, capaian prestasi ini merupakan wujud konkrit seluruh pejabat dan pegawai di jajaran Pemprov Bengkulu dalam meningkatkan kinerja birokrasi dan pemerintahan Provinsi Bengkulu pada aspek perencanaan pembangunan daerah. 
“Ini merupakan prestasi bersama jajaran Pemprov Bengkulu dan juga merupakan bukti bahwa kinerja birokrasi kita terus mengalami peningkatan setiap tahunnya,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di Kediamannya, Sabtu (16/02).
Menurut Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, dengan lolos tahap I PPD ini, Provinsi Bengkulu selanjutnya akan berkompetisi dengan 19 provinsi lainnya pada tahapan presentasi, wawancara dan verifikasi lapangan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 
“Alhamdulillah Pemprov Bengkulu lolos tahap pertama PPD 2020, diantara 19 provinsi dari 34 provinsi. Selanjutnya kembali akan bersaing untuk tahap kedua dan ketiga,” jelasnya.
Oleh karenanya, Pemerintah Provinsi Bengkulu memohon dukungan dan doa restu seluruh masyarakat Bengkulu agar Provinsi Bengkulu dapat menjadi yang terbaik dalam ajang PPD ini.
Diketahui PPD 2020 meliputi 3 tahap penilaian, yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan   wawancara, serta verifikasi dan    kunjungan lapangan. Provinsi yang tercantum dalam daftar nominasi akan mengikuli proses lebih lanjut, yaitu Penilaian Tahap II Presentasi dan Wawancara yang akan  dilaksanakan 24 – 27 Februari 2020. (MC diskominfotikprovbkl)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =