Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Penegak Tingkat Daerah Kembali Digelar

Published by APS on

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri membuka secara resmi sekaligus memberikan arahan pada Lomba Cerdas Tangkas (LCT) Pramuka Penegak Tingkat Daerah Tahun 2022, Senin (7/11/2022) bertempat di Pendopo Graha Pena Rakyat Bengkulu.

“Hari ini sangat sempurna. Ini merupakan LCT ke 2 kerja sama Kwarda 07, Pemda Provinsi dan RBTV. Kalau dilihat dari evaluasi dari tahun sebelumnya, ini jauh meningkat, baik pelaksanaannya, pesertanya, tadi sudah kita uji, sungguh luar biasa juga materi pertanyaannya,” jelas Hamka Sabri.

Pada kesempatan ini, Hamka juga mengungkapkan bahwa ke depannya akan digelar LCT tingkat regional se Sumatera. Sekda Hamka Sabri yang sekaligus merupakan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka 07 Bengkulu telah mengirimkan surat agar mendapatkan izin menyelenggarakan LCT tingkat regional di Bengkulu.

“Untuk mengundang provinsi lain itu dari luar provinsi Bengkulu itu kewenangan Kwarnas. Kemarin saya sudah membuat suratnya untuk izin mengajak LCT ke provinsi Bengkulu,” terang Hamka Sabri.

Sementara itu GM RBTV Pihan Pino mengungkap bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan kerja sama antara RBTV, Pemprov Bengkulu juga Gerakan Pramuka 07 Bengkulu. Ini merupakan kali kedua terselenggaranya kegiatan Lomba Cerdas Tangkas (LCT) Pramuka Penegak Tingkat Daerah. Selain dalam rangka memeriahkan HUT ke 54 Provinsi Bengkulu juga dalam HUT ke 13 RBTV.

“Kami berharap kegiatan lomba cerdas tangkas ini bisa makin mengasah, keterampilan seluruh anak – anak Pramuka se provinsi Bengkulu, sehingga ke depannya makin baik lagi, apa lagi tadi disampaikan oleh ketua Kwarda, akan melaksanakan lomba cerdas tangkas regional Sumatera, ini peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Pihan Pino.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 1 =