Lulusan IAIN, Diharapkan Mampu Bersaing Di Era Revolusi 4.0

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu melaksanakan Wisuda sarjana strata I dan strata II angkatan XVIII tahun 2019 sebanyak 688 wisudawan/wati di Gedung Gunung Bungkuk (eks STQ) Kamis(12/9).
Pada kesempatan ini, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan selamat kepada Wisudawan/wati yang telah menyelesaikan pendidikan dan meraih gelar, semoga dapat bermanfaat dimasyarakat. 
“Semoga Ilmu yang didapat di lingkungan kampus, dapat diterapkan di dunia kerja dan akan semakin berkembang pengetahuannya,” ujar Gotri 
Gotri menambahkan Pemerintah daerah terus mengupayakan perubahan status pada IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), peningkatan ini diharapkan berdampak bagi daerah. Perkembangan lingkungan kampus, mahasiswa kemudian masyarakat sekitar pun ikut merasakan nantinya. Sehingga, Bengkulu semakin berkembang dan maju. 
“Peningkatan status sangat penting, bukan hanya semata bagi institusi namun akan berdampak besar bagi kemajuan Provinsi Bengkulu kedepan,” terangnya
Sementara itu, Rektor IAIN Bengkulu Sirajuddin mengungkapkan lulusan IAIN diharapkan menciptakan inovasi-inovasi terbarukan, apalagi kemajuan teknologi industri di era 4.0 sangat mempengaruhi performa dalam dunia kerja. Terakhir, nilai-nilai kedisiplinan selama di kampus, coba terapkan pada dunia kerja agar memperoleh keberhasilan di masa mendatang. 
“Pembentukan karakter pada masa kuliah sangat bermanfaat, dalam menghadapi kemajuan teknologi. Dimana kita perlu ekstra cepat mengikuti alurnya, kalau tidak kita pasti ketinggalan. Kemudian, sikap disiplin, rajin, dan jujur terus pertahankan, itulah modal kita dalam menghadapi kehidupan,” pungkasnya
Pada sidang terbuka Senat IAIN Bengkulu 2019 ini, Wisudawan terbaik atas nama Soimah Laila asal Bengkulu, Fakultas Tarbiyah dan Tablis Program Study Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,81 predikat Cum Laude. (MC- Diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + thirteen =