Matangkan Persiapan Hadapi Porwil 2019

Dipublikasikan oleh kominfo news pada

Bengkulu– Menyambut Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X 2019, Pemerintah Provinsi Bengkulu mengajak seluruh elemen untuk ikut mensukseskan salahsatu Event Olahraga Nasional.

Plt Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan Event Nasional Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) 2019 merupakan ajang yang membawa nama daerah ke tingkat nasional. Dalam beberapa edisi, Provinsi Bengkulu selalu meraih hasil minor. Oleh sebab itu, Peran menjadi tuan rumah perlu dimanfaatkan untuk meraih prestasi.

“Kita akan menjadi tuan rumah ajang olahraga nasional, persiapan harus dilakukan secara matang agar hasilnya maksimal,” ujar Rohidin Mersyah dalam arahannya pada acara pertemuan bersama pengusaha dan perbankan kemarin

Pada kesempatan ini, Plt Gubernur meminta dukungan pengusaha dan perbankan untuk ikut membangun meningkatkan prestasi bidang olahraga di Provinsi Bengkulu melalui penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Perbankan dan pengusaha ambil peran menjadi bapak asuh bagi Cabor, melalui CSR agar prestasi olahraga Bengkulu terangkat,” papar Plt Gubernur Rohidin Mersyah

Sejalan dengan itu, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Bengkulu, Mufran Imron mengakui pembinaan secara khusus tidak pada seluruh cabang olahraga, namun hanya difokuskan pada 12 cabor yang memiliki peluang medali.

“KONI fokus pada atlet yang berpotensi meraih prestasi, agar sesuai target,” ungkap Mufran (Dimas-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)

Gambar by http://kepahiang.progres.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 20 =