Momen HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Masa Covid-19, Gubernur Rohidin Tetap Jaga Silaturahmi ke Sesepuh Bengkulu

Published by TD on

Bengkuluprov – Momentum HUT ke-75 Republik Indonesia , selain melakukan upacara bendera serta peringatan detik-detik kemerdekaan RI, Gubernur Bengkulu Rohidin  Mersyah juga melakukan kunjungan silaturahmi ke sesepuh provinsi Bengkulu.

Salah satunya ke rumah Ketua DPD Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPBARI) Sjukri Herry yang beralamat di Jalan Letkol Santoso Kelurahan Pasar Melintang Bengkulu, Senin (17/8).

Gubernur Rohidin mengungkapkan, walaupun dalam keadaan pendemi Covid-19 ini dirinya tetap ingin bersilaturahmi dengan para sesepuh Bengkulu.

Karena biasanya, kata gubernur, pada momen HUT RI pada setiap tahunnya, pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan pertemuan dengan para pejuang, veteran, PEPABRI, Warakawuri maupun Wredatama.

Namun saat ini dalam masa pendemi Covid-19 ini hal itu tak bisa dilakukan lagi, untuk itu, dirinya sengaja mengunjungi para sesepuh ke perwakilan organisasinya masing-masing.

“Paling tidak kami ingin menguatkan bahwa silaturahmi itu tetap terbangun. Semangat menjaga dan memelihara kemerdekaan ini untuk membangun tetap tumbuh,” tutur Gubernur Rohidin, saat berkunjung ke rumah Ketua DPD PEPABRI Bengkulu.

Dengan silaturahmi ini, kata  Gubernur Rohidin, sebagai generasi muda dirinya berharap tetap ingin  mendapatkan petuah, saran serta bimbingan dari para sesepuh Bengkulu.

“Karena saya yakin betul, gerakan bersatu seperti inilah dapat membuat jadi lebih baik,” ujarnya, yang tampak gagah memakai setelan jas.

“Saya berterimakasih kepada kelompok veteran, pejuang, Warakawuri, PEPABRI yang telah memberikan kesempatan kepada kami anak muda Bengkulu untuk meneruskan pembangunan ini,” tutupnya.

Selain berkunjung ke rumah Ketua DPD PEPABRI, Gubernur Rohidin juga bersilaturahmi ke Kantor PP POLRI Provinsi Bengkulu, serta ke rumah Ketua DPD LVRI Provinsi Bengkulu. Dalam kesempatan itu, Gubernur Rohidin juga memberikan  bingkisan kepada masing-masing perwakilan organisasi.

Ketua DPD PEPABRI Kol Arh (Pur) Sjukri Herry menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Gubernur Bengkulu ke kediamannya.

“Kami bangga dan haturkan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian Gubernur Bengkulu kepada organisasi kami ini,” sebut Sjukri yang didampingi para pengurus PEPABRI Provinsi Bengkulu. (MC Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =