Momentum Hari Kemerdekaan, Semangat Membangun Daerah

Published by kominfo news on

Kominfonews (17/8). Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 menjadi momen strategis dalam membangun Bengkulu dari ketertinggalan dan memacu kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT RI di Lapangan Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis(17/8).

“Timbulkan rasa semangat kebanggaan kita, bahwa kita harus turut berkontribusi dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Maka tidak ada saya kira ruang sekecil apapun untuk kita tidak mengabdi yang terbaik untuk membangun Bengkulu yang kita cintai ini,” tutur Rohidin

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 oleh Pemprov Bengkulu berlangsung khidmat. Hadir pembacaan Teks Proklamasi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri.

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) HUT RI ke-72 dipimpin Oleh Komandan Pasukan Lettu Inf Rio Antomi Danton I Kipan B Yonif 144/Jaya Yudha, dan Pembawa Baki Rury Anjelita Putri dari SMAN 5 Kota Bengkulu.

Seusai upacara, Plt Gubernur Rohidin Mersyah mengingatkan para generasi penerus saat ini dapat memahami bagaimana kemerdekaan itu menjadi modal pembangunan nasional. Pembangunan di bidang infrastruktur, pendidikan, ekonomi, sosial-budaya, politik, teknologi, dan lain sebagainya.

“Saya kira sebagai anak bangsa, kita harus betul-betul menjaga keutuhan NKRI, menjaga pancasila, menjaga Undang-Undang Dasar 1945 dan merawat Kebinekaan Tunggal Ika,” terang Rohidin. (Dimas-Media Center Pemrov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 13 =