MTQ ; Prestasi, Aktualisasi, Hingga Ekonomi

Published by kominfo news on

Kominfonews (28/10). Provinsi Bengkulu gelar Musabaqoh Tilawatil Quran ke-33 di Kabupaten Lebong. Festival pemuliaan kitab suci Al Quran yang dikemas dalam perlombaan tingkat provinsi itu, pemenangnya akan melaju ke tingkat nasional.
Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, perlombaan dan penjurian harus berazaskan keadilan. Sehingga, pemenangnya yang bakal maju tingkat nasional benar-benar kafilah unggul.
“Untuk para kafilah, tampillah dengan memberikan yang terbaik. Yang menang tidak pongah, yang kalah tidak menyerah. Kita percaya dengan dewan hakim, akan lakukan penilaian secara adil,” pesan Rohidin saat pembukaan MTQ di Lebong, Sabtu (27/10).
Lebih dari sekadar perlombaan, tutur Rohidin, dengan MTQ, ajaran dan nilai-nilai dalam Al Quran dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Semangat membaca dan pemberantasan buta huruf Al Quran juga terus digalakkan.
Penyelenggaraan MTQ 2017 di kabupaten yang terkenal dengan penghasil emas itu juga mendapat apresiasi dari gubernur. Pasalnya, selain MTQ, Pemkab Lebong juga gelar pasar rakyat serta pameran pembangunan dan pelayanan pemerintahan.
“Kafilah beserta official berkumpul di sini, menjalin silaturahmi mempererat hubungan sosial. MTQ ini juga menggerakkan ekonomi daerah,” terangnya.
Sementara itu, Bupati Lebong Rosjonsyah sebagi tuan rumah bertekad memberikan pelayanan yang terbaik. Dirinya sampaikan komitmen untuk tidak mengintervensi hakim, hasil penilaiaan akan dipercayakan sepenuhnya kepada dewan hakim.
“Pemerintah dan masyarakat Lebong akan siap menerima semua tamu yang hadir, kita akan berikan pelayanan terbaik. Kami tidak ‘ngotot’ menjadi pemenang. Semoga semua betah di Lebong, nikmati indahnya potensi bumi Swarang Patang Stumang,” ujar Rosjonsyah.
MTQ 2017 Provinsi Bengkulu diikuti oleh 9 kabupaten dan 1 kota. Perlombaan digelar 27 hingga 31 Oktober 2017. Sebelumnya, di Lebong juga digelar pawai taaruf seluruh kafilah. Masyarakat antusias menyambut kegiatan MTQ ke 33 tersebut. (Jamel MediaCenter Humas Prov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − six =