Musik Dhol Jajal Kolaborasi Performance dengan Kesenian 4 Negara

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Festival Pesisir Pantai Panjang yang digelar bersamaan dengan Bengkulu Expo 2018, mempersembahkan Kolaborasi Performance yang estetis.

Dhol yang merupakan alat musik khas Bengkulu ini, jajal tampil bersama kesenian dari 4 negara, diantara kesenian dari Korea Selatan, Bulgaria, Rusia dan Bangladesh.

“Ketika alat kesenian dari Bengkulu berkolaborasi dengan alat kesenian mancanegera sangat luar biasa indahnya,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin (19/8/2018).

Menurut Rohidin, musik dhol sudah dikenal di beberapa negara. Hal ini dibuktikan, lanjut Rohidin, keterlibatan musik dhol dalam berbagai event nasional dan internasional.

“Dalam kegiatan-kegiatan kolosal, bukan hanya tampil di dalam negeri, namun di berbagai event selalu tampil. Ini perlu kita syukuri bentuk alat kesenian Bengkulu sudah dikenal,” sebutnya.

Rohidin berharap, kegiatan sepertikolaborasi performance ke depan semakin dikembangkan, dengan kualitas yang lebih baikdan kemeriahan yang lebih besar.

“Hal ini untuk mengangkat citra kesenian daerah, di level nasional maupun internasional,” ujarnya.

Disamping itu, Rohidin juga memberikan apresiasi kepada tim kesenian dari mancanegara yang telah hadir di Bengkulu. (Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − six =