Musik Dol Kolaborasi dengan 66 Alat Musik Etnik Nusantara

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Kolaborasi 43 musik Dol bersama 66 alat musik etnik Nusantara dari 33 provinsi, goncang penutupan HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-43, Minggu 22/4/2018.

Hentakan perkusi musik Dol yang energik tersebut, sangat dominan dan pukau para undangan yang hadir di pelataran Tugu Api Pancasila TMII.

“Penampilan musik Dol berkolaborasi dengan musik etnik Nusantara bagus sekali. Meskipun kondisinya hujan deras, tapi pertunjukannya cukup maksimal dan meriah,” ujar Direktur Oprasional dan Pengembangan TMII, Maulana Cholid usai penutupan.

Apresiasi pihak TMII terhadap penampilan musik Dol bukan tanpa alasan, pada penutupan HUT TMII tahun sebelumnya, musik khas Bengkulu tersebut juga ikut memeriahkan HUT TMII ke-42.

“Pihak taman mini sendiri sangat mengapresiasi penampilan kita, ini merupakan salah satu wujud dari kekayaan budaya Indonesia dan juga budaya Bengkulu.  Insyaallah dengan kegiatan ini kita berharap ke depan pariwisata dan seni budaya Provinsi Bengkulu, melalui kegiatan ini dapat terangkat, sehingga Bengkulu lebih dikenal dunia,” Papar Kepala Badan Penghubung Provinsi Bengkulu Khairil Anwal.

Acara pemungkas HUT ke-43 TMII ini, ditutup langsung oleh Sekretatis Menpora RI. Turut hadir mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu, Sekretaris Daerah Nopian Andusti.

Selain penampilan kolaborasi musik Dol, sebanyak 43 Penari Tari Gambyong serta Atraksi Kolosal Kesenian Rakyat Kuda Kepang, Barong Caplok, Akrobatik dan Sisingaan turut serta meriahkan penutipan HUT ke-43 TMII. (Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 4 =