Musrenbang RKPD Kota Bengkulu Tahun 2019

Dipublikasikan oleh kominfo news pada

Bengkuluprov – Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bengkulu Tahun 2019, Rabu (21/3).

Besaran dana pembangunan yang di alokasikan kepada Kabupaten Kota Bengkulu yang berasal dari pemerintah pusat tahun 2018 sebesar 62 Miliar sedangkan dari dana APBD Provinsi Bengkulu tahun 2018 sebesar 206 Miliar. Diharapkan dengan dana ini dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Kota Bengkulu kedepannya.

Selain itu program prioritas Provinsi Bengkulu tahun 2019 yang menjadi acuan pada penyusunan RKPD Kabupaten/Kota Tahun 2019 sendiri diantaranya adalah Pengembangan infrastruktur ekonomi, Pengembangan produk unggulan lokal, pengentasan kemiskinan dan peretasan ketertinggalan.

Pada kesempatan ini Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani menjelaskan bahwa musrembang ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk didukung dan diikuti. Sebab musrembang ini adalah kegiatan untuk mensinergikan program – program pembangunan baik itu dari pusat maupun nasional serta pembangunan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Saya berharap dalam Musrembang penysunan RKPD ini menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang mampu menampung aspirasi masyarakat,” harap Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani.

Yuliswani pun menambahkan perencanaan pembangunan yang dihasilkan nanti harus bersifat komprehensif baik dari sisi kepantingan nasional maupun daerah, hal ini dalam rangka mewujudkan visi pembangunan kota Bengkulu kedepan.

Selanjutnya Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani juga mengharapkan dukungan semua pihak dalam rangka mewujudkan event Visit 2020 Woderful Bengkulu yang salah satu rangkainnya adalah Festival Tabut yang telah dicanangkan menjadi Event Nasional.

“Harus ada kesiapan dari pemerintah kota dan provinsi Bengkulu untuk dapat menjual event Tabut ini ke para wisatawan. Ini merupakan tugas kita semua agar event nasional ini benar – benar dapat terlaksana dengan baik,” terang Yuliswani.

Tampak hadir dalam Musrembang ini  Waka II DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, Plt. Kepala Bappeda Provinsi Bengkul, OPD Kota Bengkulu serta unsur – unsur terkait.

Asisten III Setda Kota Bengkulu M. Husni menjelaskan kedepan pihaknya akan mempersiapkan keselarasan pembangunan dalam mendukung program Visit 2020 Woderful Bengkulu. Dukungan pemerintah Bengkulu dalam mendukung program Provinsi tersebut perlu diwujudkan bersama.

Kota Bengkulu sendiri tambah Asisten III Setda Kota Bengkulu M. Husni memiliki akses wisata yang sangat kompleks sehingga perlu disiapkan dalam membangun sarana maupun prasarana fisik.

“Dengan program Visit 2020 Woderful Bengkulu diharapkan akan membuka akses wisatawan untuk lebih mengenal Bengkulu, kita mengharapkan RKPD 2019 dan seterusnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas M. Husni. (Morecka – Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − two =