Nakes Siap Divaksin, Masyarakat Diimbau tetap Patuhi Prokes 4M

Published by APS on

Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengajak masyarakat menyambut baik kedatangan vaksin yang diterima Pemerintah Provinsi Bengkulu dari pemerintah pusat, Senin (4/1) kemarin.

Menurutnya, vaksin ini sudah melalui serangkaian tahap uji coba yang ketat sebelum didistribusikan oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri program Ngobrol Pagi di Studio BE TV bersama Sekretaris DPW PPNI Bengkulu, Saleh.

Dikatakannya, hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 yang hampir satu tahun mewabah di Indonesia. Selain itu, masyarakat diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) 4M.

“Dua hal ini merupakan langkah kongkrit yang dikeluarkan oleh pemerintah melawan Pandemi covid 19. Kami berharap seluruh masyarakat Bengkulu menyambutnya dan melaksanakannya dengan penuh keiklasan,” kata Sekda.

Tahap awal, lanjut Hamka, pemprov menerima 20.280 dosis vaksin Sinovac. Vaksin ini akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan yang menangani langsung dan petugas yang berada di garda terdepan. Sementara pelaksanaan vaksin masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Sekretaris DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bengkulu, Saleh mengatakan, PPNI bersama organisasi kesehatan lainnya mendukung penuh apa yang dilakukan pemerintah. Serta berkomitmen dan menyatakan kesiapan untuk divaksin perdana.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + seven =