Nihil Penambahan Konfirmasi Covid-19, Dinkes Provinsi Bengkulu Terus Follow Up Hasil Tracing

Published by TD on

Bengkuluprov – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu kembali melaporkan update data dan informasi. Dari beberapa kasus yang ditindaklanjuti, dilaporkan tak ada penambahan pasien konfirmasi positif Covid-19.

“ODP hari ini 12 orang dan PDP 3 orang yang saat ini tengah dirawat di RSUD Bengkulu Selatan, RSUD Mukomuko dan satu lagi di RSUM dr M Yunus Bengkulu,” papar Jubir Gugus Tugas PP Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Selasa (09.06.2020).

Swab evaluasi dari kasus konfirmasi juga terus dilakukan pemeriksaan laboratorium. Dari 47 sample, dua diantaranya masih terdeteksi positif dan 45-nya negatif. Pada kedua orang tersebut, masih akan dilakukan upaya penyembuhan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni memaparkan tim kesehatan gugus tugas terus melakukan tindak lanjut atas hasil tracing kasus konfirmasi yang telah dilakukan.

“Tracing dari kasus konfirmasi di Bengkulu Tengah, segera diambil Swab pada tracing yang hasil rapidtest reaktif dan pada kontak erat,” terang Herwan.

Update data per hari ini tercatat, total ODP sebanyak 823, Jumlah ODP selesai pemantauan 732, Jumlah ODP masih dalam pemantauan 91, sedangkan penambahan ODP hari ini berjumlah 12 (dari Kota Bengkulu).
Jumlah PDP 66, Jumlah PDP yang dinyatakan sehat 12, Jumlah PDP menjadi konfirmasi 7, Jumlah PDP proses pengawasan/dirawat 27 dan Jumlah PDP yang dilaporkan hari ini berjumlah 3.

Hingga saat ini sampel yang diperiksa di laboratorium berjumlah 1.327, Jumlah sampel positif 92, Jumlah sampel yang masih dalam proses pemeriksaan 121 dan jumlah sampel yang keluar hari ini 47 dengan rincian 45 negatif dan 2 positif kasus evaluasi (kasus lama).

Jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan 10.328, Jumlah Rapid Test yang unreactive 10.162, Jumlah Rapid Test yang reaktif 166 dan Jumlah Rapid Test reaktif hari ini berjumlah 3 orang.

(MC Diskominfotikprov)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 2 =