Optimalkan Pelayanan Masyarakat dan Birokrasi, Kompleks Kantor Gubernur Direnovasi

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Memastikan rencana renovasi Kompleks Perkantoran Sekretariat Kantor Gubernur Bengkulu terlaksana dengan baik, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Asisten II, Plt Kepala Bappeda, Kadis PUPR dan beberapa Kabiro serta jajaran, melakukan peninjauan sekaligus Rapat On The Spot, di Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (08/01).

Dijelaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, ada beberapa fokus penataan dan renovasi yang akan dimulai pelaksanaannya terhadap kawasan pusat pemerintahan ini, diantaranya penataan halaman depan, penataan taman dan lampu, penataan areal parkir dan renovasi bagian luar gedung eks Bappeda Provinsi Bengkulu.

“Ini penataan awal kawasan Kantor Gubernur kita lakukan, sehingga pelayanan birokrasi dan kemasyarakatan lainnya semakin representative dan memberikan kesan rapi, nyaman dan lebih kekinian,” jelas Gubernur Bengkulu usai pimpin peninjauan rencana renovasi.

Lanjut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, selain penataan halaman dan areal parkir, juga akan dibangun Masjid sebagai sarana ibadah bagi jajaran ASN dan karyawan Setda Provinsi, lantaran Musholla yang ada saat ini sudah kurang tepat.

Terlebih selama ini jajaran ASN dan karyawan Pemprov menggunakan tempat ibadah yang dulu merupakan eks kantor koperasi yang akhirnya dijadikan musholla, sehingga sudah tidak representative dengan jumlah jama’ah yang Alhamdulillah cukup banyak shalat dzuhur dan Ashar berjama’ah.

“Jadi saya katakan itu dibongkar untuk dijadikan lapangan parkir, dibelakangnya kita bangun Masjid yang baru, untuk gedung eks bappeda akan direnovasi cassingnya dan akan kita beri nama yang sesuai” terangnya.

Selain itu, pintu utama Kantor Gubernur lanjut Rohidin Mersyah juga akan dilakukan renovasi, mulai dari pemberian ornament-ornamen khas Bengkulu, renovasi tangga dan keseragaman setiap ruangan gedung utama pada setiap lantainya.

“Mulai dari tangga, pintu masuk, termasuk ruang resepsionist harus ditampilkan kain besurek sebagai background, kemudian tangga dengan motif relief bangunan-bangunan Bengkulu serta bunga rafflesia,” pungkasya.

Sama dengan beberapa kawasan dan bangunan lainnya, Kompleks Kantor Gubernur Bengkulu akan dimulai pada 2019 ini dan ditargetkan rampung secara keseluruhan pada 2020 mendatang. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =