Organisasi Profesi Kesehatan Rayakan HKN

Published by kominfo news on

 

Bengkuluprov – Mendukung gerakan hidup sehat, organisasi profesi bersatu mengadakan Jalan Sehat Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Pantai Panjang Kota Bengkulu, (11/11).

Pada kesempatan ini, Pelaksana (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada seluruh masyarakat Bengkulu untuk menjadikan sehat sebagai kebutuhan. Ia berterima kasih dan meminta seluruh organisasi profesi kesehatan meningkatkan advokasi, edukasi, dan komunikasi penyebarluasan informasi terkait kesehatan.

“Saya butuh sehat, kita semua butuh sehat. Ketika kita tidak sehat maka akan berkurang nikmat kita dalam menjalani kehidupan. Maka dari itu saya minta kepada semua masyarakat untuk menjadikan sehat sebagai kebutuhan. Cara sehat, ya dengan menjalankan Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat dengan makan buah dan sayur, lakukan aktivitas fisik, tidak merokok dan minum alkohol kemudian periksa kesehatan secara rutin minimal 2 kali dalam setahun dan ciptakan lingkungan yang bersih,” kata Plt Gubernnur Rohidin saat membuka acara jalan sehat.

Rohidin menambahkan, untuk menciptakan masyarakat Bengkulu yang sehat, pemerintah telah menjalankan program yang massif, responsif dan aktif melalui program Gerakan masyarakat sehat (Germas).

“Tentunya program kesehatan untuk masyarakat Bengkulu ini dapat lebih baik dan sukses lagi ketika peran aktif organisasi profesi kesehatan ini bergerak secara bersama sama,” tutupnya. (Dimas-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 5 =