Panen Raya Tingkat Nasional 2020, Bengkulu Jadi Lokasi Pusat Acara

Published by kominfo news on

bengkuluprov – Bengkulu ditunjuk sebagai lokasi pusat acara Panen Raya Tingkat Nasional 2020. Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri bersama Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Sahimin Zainudin saat memimpin Rapat Koordinasi perdana persiapan Panen Raya tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pertengan September serentak se Indonesia, Senin (31/08) di Gedung Command Center Polda Bengkulu.

“Kegiatan Panen Raya ini merupakan program nasional dan di mana nanti akan dihadiri Kapolri dan Panglima TNI. Dan kita sangat bangga Provinsi Bengkulu menjadi lokasi pusat pelaksanaan panen raya Tingkat Nasional tepatnya di Kabupaten Bengkulu Tengah,” ungkap Hamka.

Hamka juga menyebutkan kegiatan yang segera dilaksanakan di bulan September ini, tidak hanya menjadi kegiatan panen raya, namun juga ada kegiatan terpadu dari seluruh sektor unggulan di Provinsi Bengkulu.

“Seperti yang sudah dipresentasikan langsung oleh Kepala Dinas yang ikut terlibat dalam kegiatan ini, seperti Dinas Perikanan akan menyumbangkan benih ikan dan juga beberapa OPD akan membuka stand untuk mengenalkan produk mereka masing-masing ke Masyarakat Provinsi Bengkulu bahkan ke kanca Nasional secara Virtual. Yang jelas seluruh OPD sudah siap, tinggal menunggu koordinasi bagaimana untuk pelaksanaannya,” jelas Hamka .

Begitu halnya yang disampaikan Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Sahimin Zainudin, egiatan Panen Raya ini nantinya akan dihadiri oleh Polres dan jajaran Polda Bengkulu melalui Video Conference untuk peninjauan pergelaran hasil panen.

“Kegiatan panen raya ini dalam rangka mewujudkan masyarakat produktif dan meningkatkan ketahanan pangan di Provinsi Bengkulu dan kita sama-sama berharap ini mampu membangkitkan kembali masyarakat untuk tetap tangguh beraktivitas di tengah pandemi covid-19,” kata Sahimin.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol. Sahimin juga menyampaikan akan ada kegiatan peresmian pembukaan perluasan lahan perikanan dalam rangka pemanfaatan lahan tidur. “Adapun agenda tambahannya nanti, seperti peninjauan panen palawija dan produk yang dihasilkan Sekaligus penerapan ternak sapi,” tutupnya. (mc diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 8 =