Pantau Mega Mall Bengkulu, Gubernur Rohidin Ajak Pedagang Disiplin Pakai Masker

Published by TD on

Bengkuluprov – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Jumat (29/05) memantau kondisi Mega Mall, yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kota Bengkulu.

“Kali ini kita memilih Mega Mall sebagai langkah selanjutnya untuk kita pantau kondisi didalamnya saat ini. Saya juga ingin lihat sudah berapa besar kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan semasa pandemi,” ungkap Rohidin.

Dengan didampingi Manager Building Mega Bengkulu Edito Dwi Antoro, Gubernur Rohidin memasuki area pintu masuk mall dengan taat prosedur, seperti pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan.

“Nah, ini sudah bagus managementnya. Walaupun tindakan mencuci tangan terlihat simpel, tapi masih ada masyarakat yang mengabaikan. Ya, meski tinggal sedikit yang kurang peka, tapi akan berpengaruh besar dampak negatifnya,” jelasnya.

Dengan membawa Slogan “Ayo Pakai Masker!”, Kepala Daerah Nomor Satu di Provinsi Bengkulu ini, mulai membagikan satu persatu masker kepada beberapa pengunjung yang didapati tidak menggunakan masker.

“Ini saya bagikan masker, tolong dipakai ya. Biar kita bisa kembali menuju kehidupan normal,” imbau Rohidin kepada seluruh pelanggan Mall.
Lanjutnya, Rohidin meyakini bahwa Provinsi Bengkulu mampu menuju fase New Normal dalam mengahadapi pandemi Covid-19.

“Kalau bukan kita yang mulai, lalu siapa lagi? Harapan ini harus diiringi dengan eksekusi yang baik. Tidak berat jika kita dengan kompak mengikuti aturan yang ada,” pungkas Rohidin.

Sementara, Reza yang merupakan salah seorang pedagang hijab di Mega Mall menyampaikan ucapan syukur atas kehadiran Gubernur yang mau turun langsung melihat kondisi Malu semasa covid. 

“Ya kalau kita pedagang disini, InsyaAllah sudah mengikuti aturan yang dibuat pihak management juga. Tapi dari pengunjungnya yang masih ada juga belum menggunakan masker. Mau kita larang masuk toko, tapi kita juga butuh agar dagangan kita laku,” ungkap Reza. 

Reza juga menyadari bahwa imbauan pakai masker yang disampaikan gubernur merupakan langkah kecil yang akan berdampak besar untuk Provinsi Bengkulu jika ingin menuju kehidupan yang normal. 

“Terima kasih Pak Gubernur yang tidak lelah mengajak masyarakat untuk sadar akan peduli kesehatan diri sendiri. Semoga saja pandemi ini berakhir,” tutup Reza.

(MC Diskominmfotikprov)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 3 =