Paripurna HUT ke-52 Provinsi Bengkulu Usung Tema ‘Bengkulu Kreatif di Era Pandemi Covid’

Published by APS on

DPRD Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna Pengumuman ke-1 Masa Persidangan ke- III Tahun Sidang 2020 dengan agenda Memperingati HUT ke-52 Provinsi Bengkulu, di Ruang Rapat Paripurna, Rabu (18/11).

Rapat Paripurna Memperingati HUT Provinsi Bengkulu di pimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri dan dihadiri Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, Sekda Provinsi Bengkulu beserta Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu, unsur Forkompinda Provinsi dan juga dihadiri mantan Wakil Gubernur Bengkulu serta para sesepuh pendiri Provinsi Bengkulu.

Dalam pidato yang disampaikannya, Plt Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah mengungkapkan, perayaan ulang tahun Provinsi Bengkulu tahun ini yang bertemakan “Bengkulu Kreatif di Era Pandemi Covid”, mengandung makna dan memiliki pesan yang dalam bahwa, komitmen pemerintah Provinsi Bengkulu yang didukung Pemda kabupaten dan kota serta segenap lapisan masyarakat untuk tetap semangat bekerja bersama menuju Bengkulu yang maju dan kreatif.

“Walaupun dalam kondisi menghadapi situasi pandemi Covid sepeti dalam pantun berikut, “Benteng Marlborough di tepi laut lepas. Bangunan kokoh menjadi ciri khas. Mari berkreasi tanpa batas. Meskipun di masa pandemi Covid -19,” sampai Plt Gubernur Dedy Ermansyah mengawali pidatonya.

Lebih lanjut disampaikannya, walaupun tantangan dan permasalahan daerah mewarnai perjalanan pembangunan, ditambah lagi kondisi pandemi Covid-19 saat ini, namun Provinsi Bengkulu masih mampu mencatat berbagai keberhasilan dan prestasi.

“Beberapa prestasi antara lain, presentase penduduk miskin di daerah pedesaan turun dari 15, 49 persen pada bulan Maret 2019 menjadi 15, 16 persen pada bulan Maret 2020,” ungkap Wakil Gubernur Bengkulu ini.

Selain itu, lanjutnya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat dari tahun 2018 sebesar 70, 64 persen menjadi 71, 21 persen di tahun 2019.

“IPM Provinsi Bengkulu tahun 2019 telah mencapai target RPJMD yang hanya sebesar 71, 00 persen. IPM Bengkulu yang meningkat signifikan yaitu indikator kesehatan,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, sampai Dedy, pada tahun 2020 Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk Laporan Keuangan Pemprov Bengkulu tahun 2019.

“Dan meraih predikat WTP tiga tahun berturut-turut,” tandasnya.

Di samping itu, mewakili pemerintah dan masyarakat Provinsi Bengkulu, Plt Gubernur juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Gubernur Bengkulu terdahulu serta para pendiri Provinsi Bengkulu atas dedikasi dan perjuangannya dalam membangun Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − eleven =