Paripurna HUT Mukomuko ke-17, Gubernur Rohidin Puji Capaian Kinerja Pemerintah Daerah

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mukomuko ke-17 di Gedung DPRD Kabupaten Mukomuko, Senin (24/2).
Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan capaian Kabupaten Mukomuko pada usia 17 tahun ini sangat baik, belum lama ini Mukomuko meraih penghargaan terkait kinerja pemerintahan. Disamping itu, menurut laporan produksi padi Mukomuko di kecamatan Lubuk Pinang menghasilkan panen yang sangat besar, bahkan melebihi rata-rata nasional, ini salah satu nilai positif. 
“Kita patut bersyukur, Mukomuko mampu meraih prestasi yang sangat baik dalam bidang kinerja pemerintahan. Disisi lain, pada sektor pertanian padi, Mukomuko mampu memberikan kejutan dengan hasil panen melimpah yaitu 1 hektare lahan mampu menghasilkan 12 ton dalam sekali panen. Ini perlu diekspose, oleh rekan media agar pemerintah pusat dapat menggelontorkan bantuan pada program lainnya,” ujar Rohidin.
Di sektor perkebunan, keberadaan perkebunan besar di Mukomuko harus dikapitalisasi, agar memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi Kabupaten Mukomuko, karena produksi CPO terbesar di Provinsi Bengkulu ada di Mukomuko.
Lebih lanjut pada sektor perkebunan, keberadaan perkebunan besar di Mukomuko harus dikapitalisasi, agar memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi Kabupaten Mukomuko, sebab produksi CPO terbesar di Provinsi Bengkulu ada di Mukomuko.
“Puluhan pabrik CPO itu ada di Mukomuko, dan tentu harus dimanfaatkan agar mendongkrak kemajuan daerah. Selain itu, semua koneksi jalan, jaringan interkoneksi antar Bengkulu dan Mukomuko akhir tahun ini selesai, sekarang sudah proses pemasangan tower, sehingga pada akhir tahun nanti tidak ada lagi persoalan di Kabupaten Mukomuko,” jelasnya.
Terakhir, mengenai tradisi budaya masyarakat Mukomuko yakni Tari Gandai, Gubernur Rohidin menilai tarian ini harus terus diangkat agar menjadi event tahunan yang layak disajikan dan pastinya akan berdampak pada peningkatan perekonomian di masyarakat.
“Mukomuko memiliki seni budaya Gandai, coba ini diangkat secara terus menerus sehingga kedepan dapat menjadi event tahunan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” tutup Gubernur.
Sementara, Bupati Mukomuko Choirul Huda mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah Provinsi Bengkulu yang sempat hadir di acara ini, serta seluruh tamu undangan yang hadir di gedung DPRD Kabupaten Mukomuko. Menurut Huda, Kesuksesan yang dicapai Kabupaten Mukomuko tidak terlepas dari kerjasama yang bagus antara Pemerintah Provinsi, eksekutif, legislatif dan masyarakat Kabupaten Mukomuko.
“Kemajuan pembangunan ini sebagai wujud sinergi yang bagus antara pemerintah kabupaten dan pemerintah Provinsi Bengkulu. Komunikasi yang baik merupakan fondasi demi lancarnya pembangunan Mukomuko yang lebih maju,” pungkas Huda. (Dimas)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 15 =