Pasien Positif Covid-19 Bengkulu Bertambah, Gubernur Rohidin Kembali Ingatkan Pentingnya Kejujuran

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Kasus konfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19 di Bengkulu susai hasil Swab Test di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Pelembang, bertambah 4 orang.
Data Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Selasa (21/04), mencatat bahwa 1 pasien positif berasal dari Kota Bengkulu dan 3 pasien lagi merupakan satu keluarga dari Kabupaten Kepahiang.
Atas kejadian tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada masyarakat agar menyampaikan informasi data yang lengkap, jujur dan benar atas riwayat perjalanan kepada tim medis.
“Kasus 1 keluarga di Kepahiang, ini lolos. Pada waktu kita telusuri tidak disampaikan datanya dengan jujur sebelumnya,” terang Rohidin usai menyerahkan bantuan pangan berupa beras di Kabupaten Bengkulu Tengah, 22/04.
Menurut riwayat perjalanan yang bersangkutan, tambah Rohidin, bahwa ternyata yang bersangkutan ini pernah kontak dengan pasien yang positif pertama di Bengkulu pada waktu almarhum datang dari Lampung. 
Seandainya dari awal jujur, kata Rohidin yang juga baru selesai menyerahkan bantuan bansos di Bengkulu Utara ini, semua bisa diantisipasi.
“Coba dari awal disampaikan sata yang benar, lengkap dan jujur sampaikan dengan baik kan bisa diantisipasi agar tidak menular. Penting sekali informasi itu,” tegas Rohidin.
Rohidin kembali menegaskan, agar kita semua harus jujur. Tidak bisa main-main dengan pandemi global ini.
“Alhamdulilkah, ketiganya sudah dirawat dalam kondisi baik. Doakan mudah-mudah segera sembuh. Kita beri suport,” tutup Rohidin. (MC diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 2 =